Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-23 Akan Jalani Dua Laga Uji Coba Di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 Akan Jalani Dua Laga Uji Coba Di Korea Selatan

Korea – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) dan laga uji coba di Korea Selatan. Kini rombongan Timnas Indonesia U-23 tersebut sudah sampai di Yeongdeok, Korea Selatan.

Rombongan Timnas Indonesia U-23 tiba di Bandara Internasional Incheon pada Sabtu (16/4) pagi hari waktu setempat. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (15/4) malam WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Incheon, Marc Klok dan kawan-kawan langsung menuju Yeongdeok. Perjalanan dari Incheon ke kota tersebut memakan waktu empat jam.

Baca juga : Bek Timnas Indonesia U-19 Ini Diminta Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Pohang Steelers dan Daejeon Hana Citizen.Duel kontra Pohang Steelers akan berlangsung pada 23 April 2022. Sementara partai melawan Daejeon Hana Citizen bakal tersaji empat hari berselang.

“Jadi harusnya ada empat kali uji coba. Namun karena proses visanya (para pemain) terlambat, jadi akhirnya hanya dua pertandingan,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Minggu (17/4/2022).

Pada Sabtu (16/4) waktu setempat,Timnas Indonesia U-23 . . . . . . langsung berlatih di Heemaji Football Field, Yeongdeok. Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

“Jadi latihan kali ini fokus pemulihan. Minggu (17/4) baru fokus ke latihan sebenarnya,” tutur Shin Tae-yong.

“Karena usai Liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar para pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya,” imbuhnya.

TC di Korea Selatan akan berlangsung hingga 29 April 2022. Setelah itu, rombongan akan kembali ke Indonesia lebih dulu, sebelum terbang menuju Vietnam untuk tampil di SEA Games 2022 dimana cabang olahraga (cabor) sepak bola akan sudah dimulai sejak 6 Mei 2022.

Di SEA Games 2022 nanti Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A,dimana mereka nantinya akan melawan Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

 

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta РTimnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...