Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 Berhasil Meraih Kemenangan 2-1 Atas Kyungil University

Timnas Indonesia U-19 Berhasil Meraih Kemenangan 2-1 Atas Kyungil University

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, dalam laga uji coba terakhirnya mereka berhasil mengalahkan Kyungil University 2-1.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan beruntun yang kedua yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia U-19. Pada Kamis (7/4/2022), Timnas U-19 menghadapi Kyungil University yang merupakan lawan dadakan karena Daegu FC batal bertanding sebab ada kasus virus corona di skuadnya.

Gol-gol kemenangan Timnas U-19 pada saat itu dicetak oleh Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38, lalu digandakan Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81.Sementara itu gol tunggal Kyungil dicetak Gyeong Il Uni pada injury time.

Baca juga : Ronaldo Semangat Bela Timnas Indonesia U-19 Hadapi Kimcheon FC Usai Sembuh Dari Cederanya

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengaku senang melihat performa timnya, dirinya semakin yakin bahwa tiap hari anak asuhnya makin berkembang.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

“Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan, serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” ujarnya . . . . . . menambahkan.

Dalam laga sebelumnya Timnas U-19 mengalahkan Pohang Steelers dengan skor 2-0, Rabu (6/4). Kemenangan beruntun tersebut menjadi torehan positif Timnas U-19 yang sebelumnya kalah 1-5 dari Yeungnam University dan kemudian kalah 0-7 dari Korea U-19.

Kemenangan pertama kemudian diraih dengan skor 2-1 saat melawan tim Daegu University. Lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea U-19, lalu bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.

Arsa Ramadan Ahmad merasa timnas Indonesia U-19 sudah mulai mendapatkan ritme bermain di Korea, sehingga mereka sudah mulai bisa meraih hasil positif.

“Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak,” tutur Arsan Ramadan.

“Fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih,” ucapnya.

Timnas U-19 selanjutnya masih akan kembali menggelar satu uji coba terakhir, mereka akan berjumpa dengan Pohang Steelers pada Sabtu (9/4/22).

 

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...