Home > Timnas Indonesia > Ternyata Jordi Amat Hanya Ingin Bermain Di Timnas Indonesia Bukan Berkarier Di Liga 1

Ternyata Jordi Amat Hanya Ingin Bermain Di Timnas Indonesia Bukan Berkarier Di Liga 1

Jakarta – Jordi Amat merupakan bek asal Spanyol yang merupakan keturunan Indonesia yang belakangan ini dikaitkan dengan Timnas Indonesia.

Jordi Amat  memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasamanya dengan tim asal Belgia KAS Eupen. Menurut kabar Jordi Amat ingin berkarier di klub Liga 1 musim depan, namun kabar tersebut mendapat bantahan dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

“Yang dimaksud Amat bermain di Indonesia adalah bermain di Timnas Indonesia,” kata Hasani dalam akun Instagramnya, @hasaniabdulgani beberapa waktu lalu.

Baca juga : Akan Bermain Di Indonesia , Jordi Amat Sudah Berpamitan Dengan KAS Eupen

Dalam kesempatan tersebut Hasani juga membantah kabar bahwa Jordi Amat bakal berkiprah di Liga Indonesia.

“Bukan Amat bermain di Liga 1. Mudah-mudahan tidak salah persepsi,” ujar Hasani.

Hasani telah menemui Jordi Amat beserta keluarganya pada pekan lalu. Dia diminta oleh PSSI untuk mengurus naturalisasi pemain keturunan di Eropa demi Timnas Indonesia. Hasani juga bertemu Sandy Walsh, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya di Eropa.

KAS Eupen sendiri mendeskripsikan Jordi Amat akan bermain di Indonesia seiring proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk membela . . . . . . Timnas Indonesia.

“Jordi Amat telah mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Senin, 11 April 2022 dan berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia,” tulis KAS Eupen di situsnya.

“Pemain asal Spanyol itu sudah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon pemain untuk masuk ke Timnas Indonesia,” tulis narasi KAS Eupen.

Jordi Amat sudah banyak bermain untuk KAS Eupen sejak bergabung tiga tahun lalu dengan total membukukan 86 penampilan dan menjadi kapten klub.

“Terima kasih KAS Eupen untuk tahun-tahun yang fantastis ini,” tulis Jordi Amat dalam akun Instagramnya, @jordiamat5 pada 11 April 2022.

“Kami memiliki kenangan indah, saat-saat yang sangat bahagia dan beberapa momen sulit juga,” jelasnya.

Jordi Amat bergabung dengan KAS Eupen pada 2019 dari klub Spanyol, Rayo Vallecano dan juga pernah bermain di Espanyol, Swansea City, hingga Real Betis.

 

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...