Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Sosok Asal Portugal Ini Diduga Akan Menjadi Pelatih Fisik Anyar Arema FC

Sosok Asal Portugal Ini Diduga Akan Menjadi Pelatih Fisik Anyar Arema FC

Malang – Perombakan besar-besaran dilakukan oleh Arema FC untuk persiapan menghadapi Liga 1 musim depan. Selain menambah amunisi baru,klub berlogo singa mengepal tersebut dikabarkan juga mendatangkan sosok pelatih fisik anyar.

Unggahan di akun instagram Manajer Arema FC, Ali Rifki yang mengunggah kolase foto Joao Paulo Urbano Moreira di instastory-nya, menimbulkan spekulasi.Moreira merupakan sosok pelatih berusia 35 tahun yang berasal dari Portugal.

Begitu pula dengan akun instagram Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Ia mengunggah gambar Moreira ketika masih aktif bermain sepak bola. Tampak dalam gambar tersebut Moreira sedang berebut bola dengan legenda sepak bola Portugal, Luis Figo.

Baca juga : Nama Samsul Arif Dan Stefano Lilipaly Dikaitkan Dengan Pemain Yang Batal Gabung Arema FC

Foto tersebut bertuliskan, “Me with Luis Figo in a preparation game for the 2004 European Championship in Portugal.”

Kemudian, dalam unggahannya tersebut, Sudarmaji memberi caption, “Bismillah tambah kuat.”

Namun hingga kini masih belum ada keterangan resmi dari manajemen Arema FC soal sosok anyar yang mereka datangkan ini. Namun, melihat komposisi tim pelatih saat ini, peluang Moreira untuk bergabung dengan Arema sangat terbuka. Pasalnya, di klub tersebut belum ada sosok pelatih fisik.

Moreira . . . . . . sendiri sebelumnya sempat aktif sebagai pemain sepak bola sebagai penyerang. Laman Ogol menyebut bahwa Moreira memulai kariernya dari tim muda UD Leiria, klub di kota kelahirannya. Setelah melewati jenjang menuju profesional, ia pun hengkang ke Caranguejeira.

Dua musim memperkuat Caranguejeira, Moreira hengkang ke Alqueidao da Serra, Guiense, GD Santo Amaro, dan Leirian e Marrazes.Klub terakhir yang ia bela adalah GRAP. Ia memperkuat klub tersebut selama dua musim, sampai memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2014/15 dan akhirnya memutuskan terjun kedunia pelatih.

Ia menjadi asisten pelatih di Devexloper Football Academy di Tiongkok. Ia berada di klub tersebut sampai akhir 2018.Pada 2019, Moreira hengkang ke Benua Afrika. Ia menjadi pelatih fisik Guinea Bissau sampai 28 Februari 2020.Pada 30 Mei 202i, ia diperkenalkan sebagai pelatih Sannat Lions FC, salah satu klub di Malta yang berasal dari Eropa. .

x

Check Also

Arema FC Akan Datangkan Pemain Bertabur Bintang Ala Juragan 99 Untuk Musim Depan

Malang – Segala persiapan dilakukan oleh Arema FC untuk meghadapi musim baru. Mereka menyeriusi target ...