Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia U-19 Tetap Pede Jika Hadapi Musuh Yang Lebih Kuat

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia U-19 Tetap Pede Jika Hadapi Musuh Yang Lebih Kuat

Jakarta – Sejumlah laga uji coba sudah dijalani oleh Timnas Indonesia U-19 selama TC di Korea Selatan. Selanjutnya pada Rabu (13/4/2022),Timnas Indonesia U-19 akan berjumpa dengan tim B senior Daegu FC a di Stadion DBG Daegu Park, Daegu, Korea Selatan, pada pukul 15.00 waktu setempat.

Jelang laga tersebut sang pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong ingin para pemainnya lebih percaya diri saat menghadapi tim yang levelnya di atas mereka.

“Kebiasaan pemain saat ini kalau bertemu dengan tim-tim yang lebih kuat dari kami, sudah takut di awal, dan tidak bisa bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Selasa (12/4).

Baca juga : Shin Tae-yong Laporkan Ada Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Cedera Di Korea Selatan

“Jadi semoga saja di pertandingan nanti kepercayaan diri mereka meningkat dan bisa melakukan permainan yang kami mau,” katanya menambahkan.

Di laga uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga kalah dari tim senior Pohang Steelers FC. Skornya cukup telak, yaitu 1-5.Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih dengan . . . . . . intesitas tinggi untuk persiapan dalam laga uji coba besok. Mereka sudah menjalani latihan pagi maupun sore hari di Lapangan Riverside Soccer field, Daegu, Korea Selatan, Senin (11/4).

“Untuk latihan pagi hanya dasar-dasar saja. Namun di latihan sore fokusnya di latihan taktik, dan gerakan-gerakan bagaimana bisa keluar dari pressing lawan,” imbuh Shin Tae-yong.

Duel kontra tim B senior Daegu FC merupakan laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Sebelumnya,mereka sudah berlatih tanding melawan Yeungnam University, Korea Selatan U-19 (dua kali), Daegu University, Gimcheon Sangmu FC, Pohang Steelers FC U-19, Kyungil University, dan Pohang Steelers FC.

Semiga saja hasil latihan tersebut membuat bisa memupuk kepercayaan diri mereka dalam menghadapi laga besok, sehingga bisa mencapai hasil terbaik.

 

x

Check Also

Bek Timnas Indonesia U-18 Dipukul Pemain Antalyaspor U-18, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong bereaksi tenang terkait aksi pemukulan yang menimpa ...