Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia U-19 Belajar Dari Pohang Steelers FC Usai Kalah Telak 1-5

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia U-19 Belajar Dari Pohang Steelers FC Usai Kalah Telak 1-5

Jakarta – Dalam laga uji coba yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-19 di Korea, skuad Garuda Muda harus kembali menelan kekalahan telak dengan skor akhir 1-5 usai kalah dari tim senior Pohang Steelers FC di Stadion Gyeongsan, Daegu, Korea Selatan, Sabtu (9/4/22).

Gol semata wayang Timnas Indonesia U-19 baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-77. Pencetaknya adalah Marselino Ferdinan. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyebut bahwa kekalahan tersebut terjadi karena timnya tak bisa mengembangkan permainan di babak pertama. Hasil minor ini pun diharapkan dapat menjadi pelajaran buat anak asuhnya.

“Jadi karena kami bertemu dengan tim yang sangat kuat, kami tidak bisa mengembangkan permainan yang kami inginkan. Itu sangat disayangkan. Tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Berhasil Meraih Kemenangan 2-1 Atas Kyungil University

“Saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain,” katanya menambahkan.

Kedepannya Shin Tae-yong meminta timnya untuk belajar banyak hal dari Pohang Steelers FC dari segi  fisik, tempo permainan, dan lain sebagainya.

“Tim yang kami hadapi sangat kuat, fisik dan tempo permainan mereka bagus. . . . . . . Para pemain Timnas Indonesia U-19 harus bisa belajar secara keseluruhan dari tim Pohang, mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa,” imbuh Shin Tae-yong.

Duel kontra Pohang Steelers FC merupakan laga uji coba kedelapan Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dijadwalkan kembali berlatih tanding pada 13 April 2022 melawan Daegu FC.

Berikut ini adalah hasil uji coba Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan
1. Yeungnam University 5-1 Timnas Indonesia U-19
2. Korea Selatan U-19 7-0 Timnas Indonesia U-19
3. Daegu University 1-2 Timnas Indonesia U-19
4. Korea Selatan U-19 5-1 Timnas Indonesia U-19
5. Gimcheon Sangmu FC 2-2 Timnas Indonesia U-19
6. Pohang Steelers FC U-19 0-2 Timnas Indonesia U-19
7. Kyungil University 1-2 Timnas Indonesia U-19
8. Pohang Steelers FC 5-1 Timnas Indonesia U-19

 

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...