Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Romelu Lukaku Jadi Pertanyaan Usai Bela Chelsea Dari Bangku Cadangan Saat Semifinal FA Cup

Romelu Lukaku Jadi Pertanyaan Usai Bela Chelsea Dari Bangku Cadangan Saat Semifinal FA Cup

Chelsea – Dalam semifinal FA Cup hari Minggu (18/4/22) Chelsea menghadapi Crystal Palace, menariknya dalam laga tersebut Romelu Lukaku yang sudah pulih dari cedera memulai laga tersebut dari bangku cadangan.

Dalam empat pertandingan terakhir Lukaku namanya tidak masuk kedalam daftar pemain karena sang penyerang sedang menjalani proses pemulihan cedera Achilles.

Akhirnya, nama Lukaku masuk ke dalam daftar skuat the Blues untuk menghadapi Crystal Palace. Namun Thomas Tuchel selaku pelatih tidak mendaftarkannya ke dalam starting XI dan menduetkan Kai Havertz dan Timo Werner.

Baca juga : Lukaku di Chelsea Jadi Letoy, Padahal Garang Saat Perkuat Inter

Keduanya terlibat dalam kesuksesan Chelsea mengalahkan Crystal Palace di Wembley Stadium dengan skor 2-0. Timo Werner tercatat sebagai penyumbang asis dalam gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-76.

Lukaku baru masuk menggantikan Kai Havertz ketika duel tinggal menyisakan 13 menit lagi. Ia sempat menciptakan peluang emas yang bisa menjadi gol ketiga the Blues andai bidikannya tidak mengenai tiang gawang.

Tuchel menjelaskan alasannya ketika bertemu awak media di Wembley untuk membahas masalah fisik Lukaku.

“Romelu belum cukup fit untuk bermain selama 90 menit, . . . . . . tidak cukup fit untuk intensitas pertandingan kami yakni sebuah laga semifinal FA Cup,” ujarnya, seperti yang dinukil dari Metro.co.uk.

“Tidak mudah untuk bermain dalam sebuah pertandingan yang begitu banyak tekanan seperti laga ini, setelah mengalami cedera,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa kepercayaan Tuchel pada Lukaku telah surut.Seharusnya jika  benar Lukaku sudah bugar untuk bermain selama 90 menit penuh, seharusnya Tuchel memasangnya sebagai starter.

“Ini hanya kasus di mana dia tidak memiliki menit bermain sebanyak yang lain akhir-akhir ini, kebugarannya tidak cukup baik dan andaikata sebaliknya, ada kemungkinan besar dia akan tampil dari awal hari ini,” tandasnya.

Menilik pernyataan Tuchel, ada indikasi kalau Lukaku akan bermain ketika Chelsea menghadapi Arsenal di laga Premier League. Duel tersebut digelar pada Kamis (21/4/22) di markas kebanggaan the Blues, Stamford Bridge.

x

Check Also

Chelsea Diminta Untuk Bisa Menang Untuk Pertahankan Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Chelsea. Rudiger kini bisa bernegosiasi ...