Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Rombak Total Timnya Persis Solo Sudah Lepas 25 Pemain !

Rombak Total Timnya Persis Solo Sudah Lepas 25 Pemain !

Solo – Jelang kompetisi Liga 1 musim mendatang, Persis Solo melakukan perombakan terhadap timnya. Total mereka sudah melepas sebanyak 25 pemain, jumlah tersebut bisa terbilang cukup besar.

Dari nama-nama tersebut, beberapa diantaranya memang masa peminjamannya telah usai. Alberto Goncalves dan Wahyu Tri Saputro misalnya, mereka bahkan sudah kembali ke Madura United dan Bhayangkara FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/22.

Keputusan untuk melepas sebagian besar pilar utama tentu sangat beresiko bai Persis Solo.Karena menimbulkan resiko menanggung kerugian besar. Sebab, belum tentu deretan pemain baru yang dihadirkan, bisa menggantikan peran pemain-pemain sebelumnya.

Baca juga : Persis Solo Ikat 18 Pemain Untuk Hadapi Liga 1 Musim Depan, Ada Nama Irfan Bachdim

Direktur teknik (Dirtek) Persis Solo, Misha Radovic, mengaku tetap mendukung keputusan manajemen . Baginya, keputusan memilih pemain sudah selayaknya diberikan kepada pelatih utama.

“Bagi saya, pelatih tim utama harus mendapatkan keleluasaan untuk menentukan tipe pemain dan sistem bermain yang membuatnya nyaman. Saya akan mendukung siapapun pemain yang akan bersamanya di lapangan,” ungkapnya.

Misha juga menegaskan bila keputusan mendatangkan pemain bukan hal yang sederhana. Ada banyak direksi yang terlibat sebelum pihak klub memutuskan melayangkan sebuah . . . . . . tawaran.

Kini Persis Solo terus dikaitkan dengan sejumlah nama, dan belakangan ini terus dikaitkan dengan bek Bhayangkara FC, Anderson Salles.

“Jadi saat menyeleksi pemain, kami memiliki panel di klub yang membuat keputusan. Kami semua bertukar pendapat tentang siapa yang harus datang ke klub,” ujarnya.

“Saya akan selalu memberikan kesempatan pelatih tim utama memberikan sugesti. Tetapi atas situasi itu, perlu kebijaksanaan jika ada pemain spesial yang disarankan untuk kami bawa. Jadi kurang lebih akan seperti itu,” sambung Misha.

Berikut Ini Daftar Pemain yang Dilepas Persis Solo : 
Wahyu Tri Nugroho
Beto Goncalves
Miftahul Hamdi
Sandi Sute
Harlan Suardi
Arif Budi
Ganjar Mukti
Heri Susanto
Rivaldi Bawuo
Agi Pratama
Delvin Rumbino
Eriyanto
Khairullah Abdel
Assanur Rijal Torres
Marinus Wanewar
Yu Hyun-koo
Fery Komul
Roberto Rigyaldo
Zamrony
Zikri Akbar
Agus Nova
Asep Budi
Reuben Silitonga
Azka Fauzi
Iqbal Al Ghuzat

 

x

Check Also

Jelang Derby Mataram, Gibran Temui Wali Kota Yogyakarta

Solo – Menjelang laga Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta vs Persis Solo, Wali Kota Solo ...