Home > Berita Transfer Pemain > Rekrutan Anyar Persebaya Surabaya Dari Tim Degradasi , Bonek Berharap Hal Ini !

Rekrutan Anyar Persebaya Surabaya Dari Tim Degradasi , Bonek Berharap Hal Ini !

Surabaya – Usai ajang BRI Liga 1 2021/22 usai, Persebaya Surabaya banyak melepas pemain kuncinya, kini secara mengejutkan Bajul Ijo memboyong beberapa pemain yang timnya degradasi dari BRI Liga 1 2021/22.

Pemain pertama yang didatangkan adalah Andre Oktaviansyah sebagai mantan pemain Persikabo 1973. Klub berjulukan Laskar Pajajaran itu sendiri sempat bersaing menghindari degradasi, tapi kemudian finis peringkat ke-10 klasemen akhir.

Kemudian menyusul bek Mochammad Zaenuri didatangkan dari Persela Lamongan yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan, dirinya gagal menyelamatkan timnya yang menduduki peringkat ke-17 klasemen akhir.

Baca juga : Ditinggal Samsul Arif, Aji Santoso Ungkap Upaya Yang Sudah Dilakukan Persebaya Surabaya

Terakhir ada bek asing asal Brasil, Leo Lelis yang direkrut dari Persiraja Banda Aceh yang merupakan penghuni dasar klasemen akhir.

Meski beberapa pemain rekrutan anyar tersebut banyak yang meragukan , tokoh Bonek, Husin Ghozali, mengaku tidak risau dengan hal tersebut. Ditinya memilih untuk memberi kesempatan kepada Zaenuri maupun Leo Lelis untuk membuktikan kelayakan sebagai pemain Persebaya Surabaya.

“Iya, ada yang bilang Persebaya ngelelesi (memungut sisa) pemain tim degradasi. Tapi, yang harus jadi catatan, pemain ini belum tentu main jelek di Persebaya. Siapa tahu, mereka bisa tampil dengan performa terbaik,” kata pria yang akrab disapa Cak Cong tersebut.

Di media sosial direkrutnya  Zaenuri dan Leo Lelis banyak menuai kekecewaan karena keduanya adalah pemain belakang.Mereka harus beberapa kali kebobolan dan gagal mendulang kekalahan pada tim sebelumnya.

Meski begitu dari segit kemampuan yang dimiliki oleh Zaenuri dan Leo Lelis seharusnya tidak diremehkan. Keduanya diprediksi akan cocok bermain untuk Persebaya. Zaenuri tergolong . . . . . . sebagai bek lokal tangguh yang piawai dalam menjaga pertahanan dengan kemampuan tekel, intersep, hingga sapuan yang apik dalam mencegah serangan lawan.

Leo Lelis memiliki kelebihan bisa ikut membantu serangan saat masih berseragam Persiraja. Hal ini tentu menjadi nilai plus bagi Persebaya dalam membuat solid lini pertahanan.

“Kami tahu, tangan dingin Coach Aji itu bisa memoles pemain. Coach Aji jeli melihat potensi pemain, termasuk Leo Lelis dan Zaenuri. Saya berharap dua pemain ini bisa semakin berkembang di Persebaya,” ucap Cak Cong.

“Saya sendiri tidak tahu seperti apa ke depannya. Tapi, kami memberi kepercayaan kepada Coach Aji dan tim pelatih. Jangan terburu-buru menghakimi karena bisa jadi mereka bisa tampil solid di sini,” imbuhnya.

Sebelumnya kejadian serupa juga pernah terjadi di Persebaya Surabaya di awal 2004, mereka merekrut gelandang Danilo Fernando, eks Petrokimia Putra. Saat itu perekrutannya jadi tanda tanya karena Petrokimia adalah klub yang terdegradasi ke Divisi Utama 2004.

Di sisi lain, status Persebaya adalah klub promosi setelah menjuarai Divisi I 2003. Persebaya secara mengejutkan memilih merekrut Danilo yang gagal membawa prestasi untuk Petrokimia Putra. Hasilnya ternyata di luar dugaan.Danilo terbukti mampu tampil gemilang dan berhasil membawa Persebaya menjuarai Divisi Utama 2004 di bawah arahan pelatih saat itu Jacksen F. Tiago.

 

 

x

Check Also

Pogba

Manchester City Menjadi Peminat Anyar Paul Pogba !

Manchester – Kontrak Paul Pogba bersama Manchester United akan segera habis, namanya kini dikabarkan sudah ...