Home > Berita Liga Indonesia > RANS Cilegon FC > RANS Cilegon FC Diisi Dengan Pemain Berpengalaman Untuk Bersaing Di Liga 1

RANS Cilegon FC Diisi Dengan Pemain Berpengalaman Untuk Bersaing Di Liga 1

Jakarta – RANS Cilegon FC menjadi klub promosi yang akan ikut berlaga di Liga 1 musim depan. Kini mereka sudah melengkapi timnya dengan pemain- pemain berpengalaman agar mampu bersaing di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

RANS Cilegon FC mulai membangun skuad dengan menunjuk Rahmad Darmawan untuk melatih tim , dan pemain-pemain yang mereka rekrut ada yang pernah membela Persib dan Persebaya.

RD sebutan akrab Rahmad Darmawan sebelumnya sukses membawa RANS Cilegon FC naik ke Liga 1. Setelah itu RANS Cilegon FC mulai melepas dan mempertahankan sejumlah pemain.

Baca juga : Target Wawan Hendrawan Yang Kini Sudah Bergabung Dengan RANS Cilegon FC

Tercatat ada 19 pemain yang dipertahankan oleh klub Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu.Dari 19 nama yang dipertahankan, ada nama-nama tenar seperti Cristian Gonzales dan Alfin Tuasalamony yang sama-sama merupakan pemain berlabel timnas Indonesia dan malang melintang di Liga Indonesia.

Cristian Gonzales pernah membela Persib Bandung, Persik Kediri, PSM Makassar, Arema, Madura United, hingga PSS Sleman. Sementara Alfin Tuasalmony pernah memperkuat Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

Kini sudah ada tujuh pemain baru yang didatangkan oleh RANS Cilegon FC sesuai rekomendasi pelatih.Diantaranya adalah David Laly, Hilmansyah, Wawan Hendrawan, Arthur Bonai, Arif Satria, Ady Setiawan, dan Meru Kimura.

Kecuali Meru Kimura, pemain di atas juga berpengalaman di Liga Indonesia.David Laly pernah membela Persib Bandung, Persipura, Barito Putera hingga Madura . . . . . . United.

Hilmansyah sebelumnya bermain untuk PSM Makassar, Wawan Hendrawan sebelumnya memperkuat Bali United.Arif Satria dan Ady Setiawan sebelumnya adalah pemain Persebaya.Arthur Bonai pernah membela Bhayangkara FC, Tira Persikabo, PSIS, Persija, dan Perseru Serui.

“Kalau soal pemilihan pemain memang selalu rekomendasi dari coach Rahmad Darmawan yang kami diskusikan bersama Presiden RANS,” kata COO RANS Cilegon FC Darius Sinathrya kepada awak media, Sabtu (23/4/22).

“Kami sangat menghargai pelatih kepala dan tim pelatih dan berusaha untuk suport materi pemain sesuai kebutuhan dan pendekatan gaya yang akan diterapkan untuk RANS. Tentu saja ada penyesuaian, ada banyak diskusi dan hasilnya kami sepakati bersama pilihan yang terbaik.Jadi setiap pemain yang bergabung adalah pilihan terbaik RANS,” ujarnya.

Berikut ini adalah daftar sementara pemain RANS Cilegon FC:
Wawan Hendrawan
Hilmansyah
David Laly
Arthur Bonai
Arif Satria
Ady Setiawan
Meru Kimura
Wahyudi
Alfin Tuasalamony
Fadilla Akbar
Fiqri Ntong
Hamdan Zamzani
Saddam Hi Tenang
Basroh Alamsyah
Kurniawan Karman
Anan Lestaluhu
Bima Ragil
Sumarna
Iksan Nul Zikrak
Gamalia Imbiri
Herry Sokoy
Jujun Junaedi
Ramdani Tawainella
Zidane Patiiha
Jefron Sitawa
Cristian Gonzales.