Home > Berita Bola > Rans Cilegon FC Dan PSM Makasar Sedang Berburu Stadion Untuk Kandang Mereka

Rans Cilegon FC Dan PSM Makasar Sedang Berburu Stadion Untuk Kandang Mereka

Jakarta – Rans Cilegon FC kini sedang memilih stadion yang akan dijadikan sebagai kandang pada Liga 1 musim depan.Total ada tiga stadion yang dipilih untuk menjadi kandang mereka yang semuanya bertempat di Ibu Kota Jakarta.

Rans Cilegon FC awalnya ingin menggunakan Banten International Stadium untuk menjamu lawan-lawannya, tetapi akhirnya mereka memutuskan menggunakan stadion di Jakarta usai mempertimbangkan beberapa hal.

Ketiga stadion pilihan mereka tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta International Stadium (JIS), dan Stadion Madya.

“Tapi hasil diskusi saya dengan pak Roofi Ardian [CEO Rans Cilegon] dan Raffi Ahmad [chairman Rans] mungkin yang paling rasional bagi kami adalah Madya dan GBK,” kata COO Rans Cilegon FC Darius Sinathrya.

Baca juga : Dibalik Bergabungnya Ronaldinho Bersama RANS Cilegon FC

Darius memaparkan pemakaian SUGBK ketika Rans Cilegon FC menjamu klub yang punya jumlah suporter besar. Di antaranya Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Arema FC.

“Tapi yang akan kami daftarkan sebagai homebase adalah Stadion Madya,” ucap suami Donna Agnesia tersebut.

Stadion Madya sering kali digunakan timnas Indonesia untuk menggelar latihan dan pernah dipakai . . . . . . melangsungkan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2019.

Tidak jauh berbeda dengan PSM Makasar yang saat ini juga sedang mencari tempat. Karena sekarang status kandang PSM untuk Liga 1 musim depan masih menjadi tanda tanya. Stadion Andi Mattalatta Mattoangin yang biasa dipakai Juku Eja kini dalam tahap renovasi.Di Sulawesi Selatan ada Stadion Gelora BJ Habibie yang bisa dijadikan kandang PSM. Hanya saja, harus lolos verifikasi dari PSSI.

Bila Stadion Gelora BJ Habibie tidak lolos verifikasi maka PSM harus mencari tempat lain untuk menjamu lawan-lawannya. Klub yang didirikan 1915 tersebut membuka peluang berkandang di luar Sulawesi.

“Opsi bermarkas di Kalimantan atau Papua itu karena faktor banyaknya warga asal Sulawesi Selatan yang tinggal di sana,” ujar media officer PSM Sulaiman.

 

x

Check Also

Pratama Arhan Masih Belum Dimainkan Di Laga Kekalahan Tokyo Verdy Dari Renofa Yamaguchi

Tokyo – Tokyo Verdy yang kini menjadi klub anyar Pratama Arhan,harus menelan kekalahan pada saat ...