Home > Timnas Indonesia > Ramai Rumakiek Dicoret Oleh Shin Tae-yong Dari Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

Ramai Rumakiek Dicoret Oleh Shin Tae-yong Dari Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Nama Ramai Rumakiek akhirnya dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani TC di Korea Selatan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23 memutuskan hal tersebut karena pemain 19 tahun itu dengan sakit, selain itu Rami juga tidak memenuhi panggilan berkumpul di Jakarta sebelum bertolak ke Korea Selatan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, mengatakan bahwa Ramai Rumakiek telah diminta pelatih Shin Tae-yong untuk ke Jakarta dan menjalani magnetic resonance imaging (MRI).

“Pada awal komunikasi, dia bilang sakit. Lalu coach Shin Tae-yong meminta dia untuk ke Jakarta melakukan MRI dan baru diputuskan berangkat atau tidak ke Korea Selatan,” kata Nova ketika dihubungi wartawan.

Baca juga : Empat Pemain Senior Yang Dipanggil Hanya Tiga Yang Akan Dipilih Untuk Timnas Indonesia U-23

“Rupanya tidak ada balasan dari Ramai Rumakiek ketika pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai di Jakarta,” jelas Nova.

Ternyata Nova tidak menyerah, dirinya masih mencoba menghubungi Ramai Rumakiek untuk meminta paspor demi dibuatkan visa ke Korea Selatan. Namun, sayangnya pemain Persipura Jayapura tersebut tidak menunjukkan keseriusannya.

“Kami juga meminta dia untuk mengirimkan paspor demi mengurus visa. Namun, dia juga tidak mengirimkan paspornya,” tutur Nova.

Timnas Indonesia U-23 dijawalkan terbang ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/2022) untuk menggelar . . . . . . pemusatan latihan di sana hingga 29 April 2022.

“Rumakiek tidak berangkat ke Korea Selatan. Dia juga tidak akan menyusul ke sana. Apakah dia akan absen di SEA Games 2021? Ditunggu update-nya,” terang Nova.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa dalam latihan pada 12 April 2022 di Stadion Madya, baru 18 pemain yang ikut serta dengan Timnas Indonesia U-23.

Iriawan juga menjelaskan terkait 11 pemain lainnya. Dua pemain senior, Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya, masih belum bergabung, sedangkan enam pemain di luar negeri juga masih belum bisa memenuhi panggilan.

Dua pemain lain, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.Ada satu pemain yang masuk daftar skuad Timnas Indonesia U-23 tapi tidak disebut oleh Mochamad Iriawan, yakni Ramai Rumakiek.

Nova pada saat itu mengungkapkan bahwa ada satu pemain mangkir dalam panggilan Timnas Indonesia U-23 dan kriterianya merujuk kepada Ramai Rumakiek.

“Kambuaya dan Irfan Jaya berangkat bersama Timnas Indonesia U-23 ke Korea Selatan,” ujar Nova.

 

 

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...