Home > Berita Liga Indonesia > PT. LIB Ajukan Permohonan Agar Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton Sepenuhnya

PT. LIB Ajukan Permohonan Agar Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton Sepenuhnya

Jakarta – Segala persiapan dilakukan untuk menghadapi Liga 1 musim mendatang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap agar liga musim depan bisa berjalan dengan normal.

PT. LIB menyampaikan permohonan kepada pihak yang berwenang dalam perizinan agar Liga 1 musim depan bisa dihadiri oleh penonton sepenuhnya. Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa, pihaknya ingin musim depan kembali normal karena pada musim kemarin kompetisi digelar dengan sistem klaster dan tanpa penonton.

“Kami membuat proposal ke pemerintah untuk penonton 100 persen,” ujar Lukita, saat ditemui di Kantor LIB, Jakarta, Senin (25/4).

Baca juga : RANS Cilegon FC Diisi Dengan Pemain Berpengalaman Untuk Bersaing Di Liga 1

Seandainya penonton tetap hanya diperbolehkan dengan jumlah terbatas, LIB coba menerapkan sistem jaga jarak. Termasuk penonton yang boleh masuk hanya yang sudah vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster.

“Oleh karena itu kami mohon . . . . . . kepada pemerintah soal tersebut. Termasuk meminta apa saja persyaratan yang harus dipenuhi,” ucap Lukita.

Menggelar kompetisi dengan format kandang-tandang saat ini dinilai sudah mendesak,karena ihak klub juga butuh pemasukan dari tiket penonton.

“Regulasi tidak banyak berubah. Paling yang berubah adalah soal kompetisi kembali ke kandang dan tandang,” imbuh Lukita.

Atmosfer kompetisi dan persaingannya diyakini bakal kembali seperti semula jika digelar lagi memakai format home and away. Hal itu juga bisa mendekatkan tim dengan suporternya.Liga 1 musim depan rencananya akan dimulai pada 27 Juli 2022 dan berakhir pada Maret 2023.

 

x

Check Also

PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji kemungkinan hadirnya penonton di sisa kompetisi ...