Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Jakarta Akhirnya Resmi Menunjuk Thomas Doll Sebagai Pelatih

Persija Jakarta Akhirnya Resmi Menunjuk Thomas Doll Sebagai Pelatih

Jakarta – Siapa sosok pelatih Persija Jakarta untuk musim depan belakangan ini menjadi pembahasan dan tanda tanya. Namun kini manajemen Macan Kemayoran sudah menunjuk pelatih anyarnya yakni Thomas Doll.

Thomas Doll diikat Persija dengan durasi panjang. Ia akan mengarsiteki tim ibu kota selama tiga musim ke depan.Thomas Doll tak hanya jadi pelatih Persija saja namun juga akan berperan sebagai manajer.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija,” ujar Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, disadur dari laman klub, Sabtu (23/4/22).

Baca juga : Mantan Juru Taktik Borussia Dortmund Ini Ramai Dikaitkan Dengan Persija Jakarta

“Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” katanya menambahkan.

Thomas Doll merupakan pelatih berkebangsaan Jerman yang sudah tiga tahun ini tidak melatih.Klub terakhir yang ditangani Thomas Doll adalah APOEL FC, . . . . . . klub Liga Siprus pada 2019.

Catatan karier Thomas Doll selama melatih adalah pernah menukangi tiga klub Jerman. Ketiganya yaitu Hamburg SV, Borussia Dortmund, dan Hannover 96.

Tidak hanya itu Thomas Doll juga pernah berkelana ke sejumlah negara untuk meracik Genclerbirligi, Ferencvaros (Hungaria), dan Al-Hilal (Arab Saudi). Saat menangani Ferencvaros, ia mengoleksi tiga gelar Hungarian Cup Winner, dua trofi Hungarian Champion (2), dan sekali juara Hungarian League Cup.

Pada saat masih menjadi pemain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari.

 

x

Check Also

Betah Bersama Persija Jakarta, Inilah Harapan Besar Makan Konate Di Liga 1

Jakarta – Makan Konate diikat kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 31 Desember 2023 bersama ...