Home > Berita Transfer Pemain > Persib Bandung Putuskan Tidak Perpanjang Kontrak Esteban Vizcarra Karena Hal Ini

Persib Bandung Putuskan Tidak Perpanjang Kontrak Esteban Vizcarra Karena Hal Ini

Bandung – Gelarang BRI Liga 1 2021/22 sudah usai, dan kini Persib Bandung menjadi salah satu tim yang rajin melakukan bersih-bersih pemainnya. Salah satunya adalah dengan tidak memperpanjang kontrak pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra.

Keputusan Persib untuk tidak menjadikan Esteban Vizcarra bagian untuk Liga 1 musim depan adalah karena faktor usia. Saat ini sang winger yang berasal dari Argentina tersebu telah menginjak 35 tahun.

Tidak hanya itu yang menjadi pertimbangan lainnya adalah karena masa kejayaan Vizcarra sudah lewat. Meski begitu Vizcarra dahulu pernah menjadi superstar Liga Indonesia ketika membela Semen padang, Arema FC, dan Sriwijaya FC.

Baca juga : Begini Tanggapan Persib Bandung Ketika Dituding ‘Ngalah’ Dengan Barito Putera Di Laga Terakhirnya

“Soal Vizcarra, kami tidak memberinya penawaran kontrak baru,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts, disadur dari laman klub.

“Saya pikir, ada pemain lainnya di dalam tim yang sudah memasuki usianya untuk bisa menempati posisi . . . . . . tersebut,”ujarnya.

Melepas Vizcarra juga akan menjadi regenerasi pemain di Persib. Robert mengatakan bahwa sejumlah wajah segar telah pantas menggantikan eks pemain Timnas Indonesia tersebut, diantaranya ada Febri Hariyadi, Frets Butuan, Erwin Ramdani, hingga Ezra Walian yang lebih sering bermain ketimbang Vizcarra pada musim lalu.

Di BRI Liga 1 2021/22, Vizcarra hanya beraksi 18 kali dan hanya tampil 10 kali sebagai starter, dirinya memiliki jam bermain yang sedikit pada musim kemarin.

“Ini sebuah hal yang normal di dalam sepak bola. Ketika pemain sudah mulai menua, tentu Anda perlu mencari pemain lain yang lebih muda,” imbuh Robert.

 

x

Check Also

Pogba

Manchester City Menjadi Peminat Anyar Paul Pogba !

Manchester – Kontrak Paul Pogba bersama Manchester United akan segera habis, namanya kini dikabarkan sudah ...