Home > Berita Transfer Pemain > Persebaya Ungkap Penyebab Taisei Marukawa Hengkang Dan Resmi Gabung Dengan PSIS Semarang

Persebaya Ungkap Penyebab Taisei Marukawa Hengkang Dan Resmi Gabung Dengan PSIS Semarang

Surbaya – Persebaya Surabaya harus berpisah dengan salah satu pemain apiknya yang berasal dari negeri Sakura,Taisei Marukawa. Tidak butuh waktu lama bagi sang pemain untuk menemukan klub baru karena dirinya kini sudah resmi bergabung dengan PSIS Semarang.

Terkait hal tersebut, pihak manajemen Persebaya Surabaya akhirnya buka suara terkait hengkangnya Marukawa.Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, dari awal manajemen sudah berupaya untuk mempertahankan Marukawa dan membuka komunikasi untuk perpanjangan kontrak. Ram juga diutus secara khusus ke Bali untuk bernegosiasi dengan pemain asal Jepang tersebut.

“Kami sudah bertemu langsung dengan Marukawa, intinya Persebaya sangat berminat untuk dia tetap di Persebaya,” kata Ram Surahman dalam jumpa pers, Jumat (01/04/2022).

“Dan dia ada di dalam daftar nomor satu pemain yang harus dipertahankan oleh Persebaya. Itu kami clear, kami secara teknis dan non teknis sudah satu kata harus bertahan,” tegasnya.

Baca juga : Bruno Moreira Berpamitan Dan Resmi Meninggalkan Persebaya Surabaya

Sayangnya Marukawa belum merespon tawaran yang diberikan manejemen, karena ingin fokus menyelesaikan kompetisi yang sedang berjalan.

“Apa yang disampaikan Marukawa waktu itu, dia menghormati tawaran Persebaya tetapi dia ingin fokus menyelesaikan kompetisi,” sambungnya.

Tidak hanya itu pihak manejemen juga berkomunikasi melalui pelatih kepala, Aji Santoso. Namun, jawaban yang didapatkan juga masih sama, Marukawa masih ingin fokus ke kompetisi. Begitu juga dengan sang agen, Aggy Eka Ressy yang belakangan ini tidak dipakai oleh Marukawa juga turut mengungkapkan hal yang sama.

“Sama jawaban dari agen, Marukawa ingin fokus menyelesaikan kompetisi,” lanjut Ram Surahman.

“Dalam beberapa hari kemudian ada perkembangan, agennya itu menyampaikan ke kami dia katanya sudah tidak dipakai sama . . . . . . Marukawa,” tegasnya.

Manajemen masih terus berusaha menjalin komunikasi dengan Marukawa, namun sang pemain tidak memberi tanggapan lebih lanjut.

“Sampai hari ini juga tidak ada angka yang ditawarkan Marukawa ke kami atau merespon angka yang kami berikan,” tambah Ram.

“Angkanya memang untuk Marukawa bukan kaleng-kaleng, agak tinggi,” tandasnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan bahwa residen klub Persebaya, Azrul Ananda meminta langsung agar Marukawa dipertahankan.

“Pak presiden menyampaikan ke saya, coach Aji, Marukawa amankan. Siap pak presiden,” terang Aji terkait perbincangannya dengan Azrul Ananda.

Namun saat itu Taisei Marukawa tetap tidak mengungkapkan rencananya dan tidak merespon tawaran manajemen dan tim pelatih.

“Marukawa ditanya sampai detik ini dia enggak pernah mengungkapkan minta berapa ke Persebaya,” lanjut Aji.

Meski begitu Aji menegaskan bahwa pihaknya tetap menghormati keputusan yang diambil oleh Marukawa. Karena keluar masuknya pemain adalah hal yang wajar dalam sepak bola.

“Kami tetap harus mengapresiasi keputusannya dia, tidak ada yang salah dengan kepergian Marukawa, pengurus tidak salah, Marukawa tidak salah dan agennya pun juga tidak salah,” tegas Aji.

“Kepergian Marukawa tidak perlu disesali berlebihan, normal-normal aja,” ujarnya.

Marukawa juga mengungkapkan keinginanya untuk mencari tantangan baru di klub lain, karenanya pihak Persebaya sendiri juga tidak bisa memaksa sang pemain untuk tetap bertahan.

“Sepak bola juga masalah hati,” tegas Aji.

 

x

Check Also

Arema FC Datangkan 2 Pemain Anyar Lagi, Salah Satunya Mantan Pemainnya !

Malang – Arema FC benar-benar serius dalam memperbaiki timnya untuk bisa bersaing dalam memperebutkan gelar ...