Home > Berita Transfer Pemain > Pemain Dari Persiraja Banda Aceh Ini Menjadi Rekrutan Kedua Persik Kediri

Pemain Dari Persiraja Banda Aceh Ini Menjadi Rekrutan Kedua Persik Kediri

Kediri – Sejumlah klub sudah melakukan berbagai persiapan untuk bisa bersaing pada gelaran Liga 1 musim depan. Salah satunya adalah Persik Kediri yang baru saja mendatangkan bek baru Muhammad Rifaldi dari klub Persiraja Banda Aceh.

 

Muhammad Rifaldi kini menjadi pemain kedua yang direkrut oleh Persik yang sebelumnya sudah mendatangkan Riyatno Abiyoso dari Persela Lamongan.

Kedua pemain ini masuk skenario yang disusun oleh pelatih Javier Roca untuk mengarungi Liga 1 2022/23. Pemain kelahiran Palu, 3 Oktober 1996, ini akan bersaing dengan Agil Munawar di sisi kanan pertahanan tim berjulukan Macan Putih itu.

Baca juga : 3 Pemain Asing Dan 3 Pemain Lokal Resmi Dilepas Oleh Persik Kediri

Rifaldi kini menggantikan posisi Ibrahim Sanjaya yang kontraknya telah habis dan tidak diperpanjang oleh manajemen Persik Kediri. Pelatih Persik, Javier Roca, menyebut perekrutan Rifaldi sesuai dengan kebutuhan timnya saat ini. Javier juga tidak mempermasalahkan Rifaldi yang berasal dari klub yang terdegradasi pada akhir musim lalu.

“Prestasi sebuah tim tidak hanya bergantung dari satu pemain saja. Sebenarnya saya juga sudah memantau serta . . . . . . melihat kemampuan Rifaldi secara langsung di putaran kedua. Sebagai pemain yang masih cukup muda, kami pikir dia bisa memperkuat kedalaman skuad Persik Kediri pada musim depan,” ujar Javier.

Dalam kesempatan tersebut Javier juga menjelaskan posisi yang akan diberikan kepada Rifaldi. Dimana Rifaldi akan diplot bersaing di posisi bek sayap untuk menjadi bek kanan maupun bek kiri.

“Memang idealnya untuk satu posisi kami harus punya minimal dua pemain yang siap pakai,” tegas Javier Roca.

Selama masih membela Persiraja, Rifaldi merupakan pemain serba bisa karena tidak hanya spesialis sebagai bek, namun dirinya juga fasih ketika dipasang sebagai gelandang bertahan.

“Saya mengamati Rifaldi dengan karakter bertahannya, bisa menjadi bek dan gelandang bertahan. Ini menjadi pertimbangan mengapa kami mendatangkannya,” tutur sang pelatih.

 

x

Check Also

Arema FC Datangkan 2 Pemain Anyar Lagi, Salah Satunya Mantan Pemainnya !

Malang – Arema FC benar-benar serius dalam memperbaiki timnya untuk bisa bersaing dalam memperebutkan gelar ...