Home > Berita Bola > Naik Satu Peringkat, Timnas Indonesia Masih Tertinggal Dari Vietnam Dan Malaysia Di Ranking FIFA Maret 2022

Naik Satu Peringkat, Timnas Indonesia Masih Tertinggal Dari Vietnam Dan Malaysia Di Ranking FIFA Maret 2022

Jakarta – Timnas Indonesia harus kalah peringkat dari Vietnam dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya dalam ranking FIFA edisi Maret 2022. Timnas Indonesia naik satu peringkat dibandingkan dengan ranking mereka Februari 2022 lalu.

Pada edisi sebelumnya Timnas Indonesia berada di posisi ke-160, kini Indonesia berada di posisi ke-159.Meski berhasil naik satu peringkat, hal tersebut masih belum bisa dibanggakan karena berada jauh di bawah Vietnam.

Timnas Indonesia memutuskan untuk tidak menggelar laga uji coba pada kalender FIFA edisi Maret 2022. Karena PSSI memutuskan untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan yang dipimpin langsung Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Indonesia sempat dikabarkan menyusun beberapa agenda uji coba. Bahkan, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sempat menyebut Indonesia akan berjumpa Kroasia atau Yunani.Namun akhirnya tidak ada uji coba untuk Timnas Indonesia pada kalender FIFA.

Baca juga : Elkan Baggott Ungkapkan Keinginannya Untuk Bisa Bela Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia saat ini masih berada di posisi ke-7 di Asia Tenggara.Ada enam negara lain yang berada di atas Indonesia. Keenam negara itu adalah Singapura, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Vietnam patut mendapat sorotan khusus. The Golden Star menjadi negara dengan peringkat terbaik di Asean. Vietnam berada di posisi ke-96 ranking FIFA. Satu-satunya negara Asean yang berada di 100 besar.

Pekan lalu, Vietnam bermain imbang . . . . . . 1-1 melawan Jepang pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Vietnam jadi satu-satunya negara Asean yang mampu menembus putaran ketiga. Dari 10 laga yang dimainkan, pasukan Park Hang-seo mampu mendapat empat poin.

Berikut ini adalah ranking FIFA edisi Maret 2022 untuk negara Asean:
Vietnam (96)
Thailand (111)
Filipina (133)
Myanmar (152)
Malaysia (154)
Singapura (159)
Indonesia (159)
Kamboja (171)
Laos (185)
Brunei Darussalam (191)

Ada perubahan dalam di puncak ranking FIFA edisi Maret 2022. Belgia tidak lagi menjadi tim paling atas karena digusur Brasil. Ini adalah kali pertama dalam lima tahun Brasil berada di puncak ranking FIFA.Brasil mampu mendapatkan 1832,69 poin untuk merebut posisi puncak klasemen. Sedangkan, Belgia harus puas berada di posisi kedua.

Italia, walau gagal lolos ke Piala Dunia 2022, tetap berada di 10 besar. Italia berada di posisi ke-6 dengan 1723.31 poin. Posisi ini tidak berubah jika dibanding dengan edisi sebelumnya.
Berikut adalah 10 besar ranking FIFA edisi Maret 2022:
Brasil
Belgia
Prancis
Argentina
Inggris
Italia
Spanyol
Portugal
Meksiko
Belanda

 

x

Check Also

Pratama Arhan Masih Belum Dimainkan Di Laga Kekalahan Tokyo Verdy Dari Renofa Yamaguchi

Tokyo – Tokyo Verdy yang kini menjadi klub anyar Pratama Arhan,harus menelan kekalahan pada saat ...