Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Dinilai Jadi Berantakan Usai Kedatangan Cristiano Ronaldo

MU Dinilai Jadi Berantakan Usai Kedatangan Cristiano Ronaldo

Manchester – Manchester United mengalami kesulitan untuk bangkit dan bersaing pada musim ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo diyakini menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Pada musim panas lalu pada saat MU masih dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, memutuskan untuk membawa pulang kembali Ronaldo. Pembelian tersebut tampaknya berada di luar rencana Solksjaer saat itu.

Kedatangan Ronaldo diharapkan bisa memberikan sentuhan finishing yang dibutuhkan MU, sebaliknya dengan kedatangan Ronaldo juga membawa dampak buruk.

Baca juga : Kepolisian Merseyside Turun Usai Cristiano Ronaldo Banting HP Anak Kecil Fans Everton

Segala rencana pengembangan tim jadi berantakan. Tim harus bermain untuk Ronaldo dan Solskjaer pun harus dipecat.Situasi di MU tersebut men dapatkan perhatian dari analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, kembali ke Liga Inggris adalah salah satu kesalahan besar.

“Cristiano Ronaldo sekarang 37 tahun. Apa yang sedang terjadi di MU bakal membuatnya marah besar,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Dia sudah jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa, . . . . . . tapi sekarang dia tidak bisa lagi bermain seperti dahulu.”

“Liga ini tidak kenal belas kasihan, bahkan terlalu sulit. Saya sudah melihat hal ini akan terjadi,” imbuhnya.

Merson sangat yakin bahwa kehadiran Ronaldo justru membuat Solskjaer kesulitan. Rencana pengembangan tim harus diubah dan hasilnya terbukti buruk.

“Dia [Ronaldo] membuat Solskjaer dipecat, sesederhana itu. Sebelumnya mereka pernah mencetak rekor laju terpanjang tanpa kekalahan di laga tandang dan mereka bermain dengan gaya tertentu,” tutup Merson.

Sebelum kedatangan Ronaldo, Solskjaer mengembangkan MU jadi tim tangguh di laga tandang. Mereka menorehkan rekor 29 laga tandang tanpa kekalahan, catatan terpanjang di Liga Inggris.Namun hal tersebut berubah usai kedatangan Ronaldo dan perginya Solksjaer.

 

x

Check Also

Manchester United Diminta Pertimbangkan Depak Ronaldo dan Pogba

Manchester – Manchester United disarankan untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuadnya dengan membuang sejumlah pemain ...