Home > Berita Bola > Merasa Disudutkan Oleh Berita Yang Beredar, Ini Penjelasan Sabah FC Terkait Saddil Ramdani

Merasa Disudutkan Oleh Berita Yang Beredar, Ini Penjelasan Sabah FC Terkait Saddil Ramdani

Jakarta – Belakangan ini ramai diberitakan bahwa Sabah FC dikabarkan tidak mau melepas Saddil Ramdani untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2022. Kabarnya hal tersebut karena kompetisi tersebut tidak masuk ke dalam agenda FIFA.

Ternyata pemberitaan tersebut membuat Sabah FC kecewa karena kabar tersebut menyudutkan mereka.

“Sudah menjadi perhatian Sabah FC bahwa ada laporan yang mengklaim kami tidak bekerja sama dengan ‘menolak’ untuk melepaskan Saddil ke Timnas Indonesia U-23 menjelang SEA Games 2021,” tulis Sabah FC dalam akun Instagramnya, @officialsabahfc, Kamis (15/4/2022).

Baca juga : Kurniawan Klaim Saddil Ramdani Diminati 3 Klub Eropa

Gelaran SEA Games 2021 akan digelar pada 12-23 Mei 2022, dengan cabang olahraga (cabor) sepak bola putra bergulir pada 6-22 Mei 2022. Sementara itu, periode kalender FIFA terdekat adalah 30 Mei-14 Juni 2022.

“Berarti, SEA Games 2021 diadakan di luar kalender FIFA,” bunyi pernyataan Sabah FC.

“Sabah FC kecewa dengan pemberitaan yang mengutip Saddil yang mengklaim manajemen menolak melepasnya ke Timnas Indonesia U-23 dengan alasan yang dianggap tidak masuk akal.”

“Sabah FC telah setuju untuk melepaskan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia selama kalender FIFA pada 30 Mei-14 Juni 2022. Jadi, mengapa ada kebingungan dan kritik?”

“Ini adalah masalah yang telah dibahas panjang lebar antara klub dan Saddil, di mana pemain memahami alasan klub untuk tidak melepasnya di luar kalender FIFA.”

“Sebagai catatan, Saddil adalah pemain kunci dan tidak ada tim di dunia mana pun yang akan melepas pemain berkualitas di luar kalendar FIFA,” . . . . . . ujar Sabah FC.

Sepanjang SEA Games 2021, Sabah FC juga masih bertarung di Liga Super Malaysia. The Rhinos membutuhkan tenaga Saddil Ramdani untuk melawan Selangor FC, Terengganu FC, Penang FC, dan Sri Pahang FC.

“Berdasarkan laporan saat ini, Saddil bukan satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-23 yang berbasis di luar negeri yang tidak dilepas untuk SEA Games 2021,” demikian pernyataan Sabah FC.

Timnas Indonesia U-23 juga memanggil lima pemain lainnya yang berkarier di luar negeri. Kelimanya adalah Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maukana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Tidak hanya Saddil Ramdani, Elkan Baggott juga dilarang klubnya, Ipswich Town untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Bek berusia 19 tahun itu dianggap menjadi bagian penting tim. Usai mendapatkan keputusan dari pihak klub tersebut, Saddil mencoba untuk mendinginkan suasana dengan menerimanya.

“Saya sadar, menghormati, dan memahami keadaan yang menyebabkan keputusan klub. Saya akan terus memberikan yang terbaik untuk Sabah FC di Liga Super Malaysia dan Piala FA Malaysia karena kami fokus kepada target utama musim ini,” terang Saddil.

“Saya juga ingin mendoakan yang terbaik bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan rekan-rekan di SEA Games 2021,” ujar Saddil.

 

 

x

Check Also

Kemenpora Putuskan Untuk Mengirim Timnas Futsal Putra Indonesia Ke SEA Games 2022

Jakarta – Timnas Futsal Indonesia hampir saja menjuarai Piala AFF Futsal 2022, namun mereka harus ...