Home > Timnas Indonesia > Marc Klok Akui Jalani Latihan Berat Bersama Timnas Indonesia U-23 Di Korea Selatan

Marc Klok Akui Jalani Latihan Berat Bersama Timnas Indonesia U-23 Di Korea Selatan

Jakarta – Marc Klok merupakan salah satu dari 29 pemain awal yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Pemain naturalisai tersebut dikabarkan sedang berusaha untuk beradaptasi dengan sang pelatih Shin Tae-yong.

Marc Klok yang saat ini tengah menjalani pemusatan Latihan (TC) di Korea Selatan mengaku bahwa dirinya kini merasakan beratnya latihan yang sudah biasa diterapkan Shin Tae-yong. Selama TC di Korea, Klok mengakui bahwa Timnas U-23 terus disibukkan dengan agenda latihan. .

“Kami fokus dan menyiapkan otot. Juga memahami pola pikir coach Shin Tae-yong. Saya pikir saya beradaptasi dengan baik,” kata Klok dalam wawancaranya dengan tim media PSSI.

Baca juga : Sempat Poto Bareng CEO PSIS Semarang , Marc Klok Jawab Masa Depannya Di Persib Bandung

“Saya bisa belajar dari Shin Tae-yong. Semoga nanti kami bisa mendapatkan prestasi yang tinggi di SEA Games 2021,” ujarnya.

Klok menjelaskan bahwa para pemain tidak bisa melakukan banyak kegiatan lainnya selain berlatih,karena jadwal latihan yang disusun tim pelatih sudah super padat.

Tak cuma di lapangan, para pemain juga menggeber para pemain di gunung hingga pantai. Bisa dibilang tak ada waktu . . . . . . tersisa setelah para pemain mencicipi materi latihan.

“Latihannya keras. Namun, kami butuh fisik yang top, yang paling tinggi untuk bisa berprestasi nanti. Sekarang latihan tiga kali sehari. Ini tidak mudah, namun harus kami lakukan,” ucapnya.

“Semua merespons dengan baik. Namun, semua juga sakit. Kami juga berlatih teknik di gunung dan berlari di pantai untuk latihan fisik. Materi sampai sekarang di lapangan dengan bola untuk taktik supaya kami fokus dengan semua aspek sepakbola,” tuturnya.

Bagi Klok, Pemusatan Latihan (TC) kali adalah kali kedua bersama Timnas Indonesia. Ia sempat dipanggil pada pertengahan 2021 namun karena aturan FIFA terkait dokumen pembuktian sebagai keturunan Indonesia membuatnya urung bergabung.

Klok berpeluang besar masuk ke skuad utama SEA Games yang akan digelar Bulan Mei mendatang. Menurut kabar Timnas U-23 hanya akan membawa 20 pemain ke ajang itu.

 

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta РTimnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...