Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Ini 11 Pemain Yang Sudah Dilepas Persib Bandung Untuk Hadapi Musim Depan

Ini 11 Pemain Yang Sudah Dilepas Persib Bandung Untuk Hadapi Musim Depan

Bandung – Jelang dimulainya Liga 1 2022/23, Persib Bandung melakukan perombakan besar-besaran di timnya. Mereka sudah melepas sebanyak 11 pemainnya dan kemungkinan jumlah tersebut masih bisa bertambah melihat aktifnya mereka dalam merekrut pemain anyar.

Pemain terakhir yang baru dilepas oleh Persib Bandung adalah sang kiper Deden Natshir, karena tidak menemui sepakat terkait perpanjangan kerja sama.

Dua pemain senior Supardi Nasir dan Esteban Vizcarra juga tidak digunakan kembali karena kontrak keduanya telah berakhir pada akhir musim lalu.Keputusan Persib melepas Supardi cukup mengejutkan. Sebab, bek berusia 39 tahun itu adalah kapten tim dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga : Persib Bandung Rekrut David Rumakiek, Dapat Kontrak Jangka Pendek

Persib juga tidak memperpanjang kontrak Mohammed Rashid yang dinilai cukup berkontribusi pada musim lalu. Dirinya selama 27 penampilan bersama Persib dengan mencetak enam gol dan tiga assists.

Ardi Idrus yang telah menjadi bagian penting Persib sejak 2018 juga keluar dari Persib Bandung. Persib Bandung juga melepas sejumlah pemain muda seperti Mario Jardel, Puja Abdillah, hingga Indra Mustafa yang memang minim menit bermain pada musim lalu.

Aksi bersih-bersih Persib Bandung bukan tanpa penggantinya. Pangeran Biru telah mendatangkan lima pemain baru untuk musim depan.

Tiga pemain . . . . . . baru di antaranya berlabel pemain kelas satu di BRI Liga 1. Ketiganya adalah Ciro Alves, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Dua pemain lainnya ialah David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa. Keduanya merupakan pemain Persipura Jayapura ketika terdegradasi pada musim lalu.

“Terkait bursa transfer, setelah mendatangkan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, dan David Rumakiek tentunya Persib masih akan terus berburu dan mencari beberapa pemain baru yang berkualitas,” kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

“Tentunya ini juga untuk menjaga kedalaman tim yang akan berlaga di Piala AFC pada musim depan,” jelas Teddy sebelum Persib merekrut Fitrul.

Berikut Ini Daftar 11 Pemain yang Out dari Persib:
1. Deden Natshir
2. Mohammed Rashid
3. Ardi Idrus
4. Dhika Bayangkara
5. Puja Abdillah
6. Bruno Cantanhede
7. Mario Jardel
8. Supardi Nasir
9. Indra Mustafa
10. Esteban Vizcarra
11. Gian Zola

 

x

Check Also

Pemain Yang Dilepas Persib Bandung Sudah 12, Robert Alberts : Rencananya Cuma 2

Bandung – Usai berakhirnya Liga 1 musim kemarin, ternyata ada banyak pemain Persib Bandung yang ...