Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Dengan Senang Hati , Arthur Irawan Jalankan Tugas Dari Javier Roca Bermain Di Posisi Ini

Dengan Senang Hati , Arthur Irawan Jalankan Tugas Dari Javier Roca Bermain Di Posisi Ini

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Javier Roca memberikan tugas kepada pemainnya Arthur Irawan untuk berubah posisi dari bek sayap menjadi gelandang.

Arthur yang mengawali karier sepakbolanya dengan posisi utamanya sebagai striker ketika bergabung dengan Akademi Lytham Town di Inggris.Dari Inggris kemudian pindah ke Espanyol B, Malaga B, dan Waasland Beveren. Di sana, ia bermain sebagai gelandang box to box.

Baca juga : Pemain Dari Persiraja Banda Aceh Ini Menjadi Rekrutan Kedua Persik Kediri

Ketika kembali ke Indonesia, Arthur ternyata bermain sebagai bek sayap yang membutuhkan kemampuan dan kecepatan tinggi.Meski sudah pernah menjalani berbagai posisi, Arthur menikmati peran yang diberikan kepadanya. Karena dirinya lebih mengutamakan kepentingan tim.

Kini Arthur mengaku menikmati perannya sebagai gelandang,dirinya menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh sang pelatih kepadanya.

“Sekarang saya bermain sebagai gelandang dan nyaman di sana. . . . . . . Berada di posisi tengah, membuat saya merasa bebas,” ujar Arthur.

“Semua ini berkat coach Javier Roca. Permainan saya bisa berfungsi dengan baik,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Arthur juga menyambut positif kehadiran gelandang asal Brasil, Renan Silva yang sudah direkrut Persik dari Madura United.

“Saya senang Renan Silva datang. Saya dan Renan beda posisi. Ia lebih ke depan, sementara saya box to box,” tutur Arthur.

“Saya bersyukur ada Renan Silva di Persik. Bermain bersama ia menjadi suatu hal yang istimewa,” imbuhnya.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS Semarang, Bek Arthur Felix Siap Perkuat Persik Kediri

Kediri – Persik Kediri dijadwalkan akan berhadapan dengan PSIS Semarang pada laga pertama seri kedua, ...