Home > Uncategorized > Catatan Menarik Dibalik Kemenangan Bali United Menjadi Juara BRI Liga 1 2021/22

Catatan Menarik Dibalik Kemenangan Bali United Menjadi Juara BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Gelaran BRI Liga 1 2021/22 akhirnya sudah usai, dan Bali United menutupnya dengan menjadi juara Liga 1 sepeti pada musim 2019 lalu.

Hal tesebut tidak jauh dari peran sang pelatih, Stefano Cugurra. Meski tidak banyak melakukan perubahan di dalam skuad mereka, Bali United terbukti bisa bermain dengan solid pada musim ini.

Rekrutan-rekrutan penting dari klub-klub rival juga salahsatu faktor dibalik solidnya tim tersebut. Diantaranya ada Rizky Pellu yang didatangkan dari PSM Makassar, Nadeo Argawinata direbut dari Borneo FC dan terkini Irfan Jaya dihadirkan dari PSS Sleman.

Baca juga Kalahkan Bali United, Erick Thohir Nilai Persebaya Surabaya Jadi Contoh Yang Baik Bagi Klub Lain

Karenanya tidak kaget jika Bali United tampil superior dibandingkan para pesaingnya seperti Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Berikut ini adalah fakta menarik dibalik kesuksesan Bali United pada musim ini :

Pecahkan rekor poin tertinggi
Bali United memastikan mereka memecahkan rekor poin tertinggi di Liga 1 usai mengakhiri musim dengan 75 poin.Sebelumnya, rekor poin tertinggi dipegang Bhayangkara FC dan Bali United yang sama-sama memiliki 68 poin di akhir musim.

Spasojevic cetak 161 gol
Ilija Spasojevic tak hanya mengunci status topskor dengan 23 gol yang dibuatnya musim ini. Pemain naturalisasi asal Montenegro itu juga memastikan diri menembus daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga 1.

Dirinya sudah mencetak sebanyak 161 gol dan dibuatnya menempatkannya . . . . . . di posisi teratas daftar ini.Meski begitu dirinya masih harus berbagi singgasana dengan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan penyerang Madura United, Alberto Goncalves.

Merangkak naik di putaran kedua
Pada musim ini Bali United baru naik ke puncak klasemen saat pertandingan menyisakan delapan pertandingan.Keberhasilan mereka tak lepas dari performa dahsyat mereka sepanjang putaran kedua. Mereka begitu konsisten menekan Bhayangkara FC dan Arema FC yang bergantian menguasai puncak klasemen.

Mereka nyaris tanpa cela sepanjang putaran kedua jika tak kalah dari Persebaya Surabaya di pekan ke-33. Tetapi itu terjadi saat Bali United telah memastikan gelar juara.

Hampir susul Jacksen F Tiago
Tangan dingin pelatih Stefano Cugurra berhasil menyulap Bali United menjadi tim yang sangat ditakuti.Dengan keberhasilan Bali United di musim ini, Stefano Cugurra memastikan berada di podium juara selama tiga musim beruntun. Selain dua kali meraih gelar bersama Bali United, sebelumnya ia sempat membawa Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 2018.

Catatan tesebut hampir mendekati perolehan Jacksen F. Tiago yang saat ini masih memegang status pelatih tersukses di Liga Indonesia dengan raihan empat trofi.

 

x

Check Also

Pose Imut Pakai Bikini Anya Geraldine Dan Kekasih Javier Hernandez Membuat Terpukau

Jakarta – Anya Geraldine selalu menarik perhatian netizen Tanah Air. Terbaru ini dirinya memamerkan body ...