Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Borneo FC Beri PR Untuk Pemainnya Untuk Persiapan Musim Depan

Borneo FC Beri PR Untuk Pemainnya Untuk Persiapan Musim Depan

Jakarta – Sejumlah persiapan dilakukan oleh Borneo FC untuk menghadapi Liga 1 musim depan yang akan bergulir pada 27 Juli mendatang.

Untuk persiapan tersebut Borneo FC sudah menyusun sejumlah agenda penting usai kedatangan pelatih anyar mereka Milomir Seslija yang tiba pada Selasa 26 April 2022.

Setelah diskusi antara tim pelatih dan manajemen, diputuskan bahwa skuad Borneo FC akan berlatih perdana usai Idulfitri, atau pada 9 Mei mendatang.

Baca juga : Borneo FC Putus Kerjasama Dengan Boaz Solossa Yang Baru Main Semusim

“Insya Allah setelah Lebaran langsung kumpul. Persiapan akan dimaksimalkan sebelum kompetisi,” ucap asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Usai lebaran nanti diharapkan semua elemen tim sudah bisa berkumpul tepat waktu.Harapannya nanti agar para pemain dapat melanjutkan program lebih intens yang telah dimulai saat liburan.

“Harapannya tentu di persiapan awal semua pemain bisa komplet. Terutama dalam menggenjot stamina karena merupakan program awal,” imbuhnya.

Amir menambahkan, dengan persiapan yang matang, dia optimistis Borneo FC bisa meraih prestasi lebih baik musim ini.

“Insya Allah musim ini lebih solid. Pemain lama dan yang baru bisa padu. Sama-sama berjuang untuk bersaing di papan atas,” harapnya.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri menjelaskan alasan pelatih kepala Milomir Seslija datang lebih cepat dari agenda, yakni agar bisa beradaptasi dengan cuaca . . . . . . di Kota Tepian.

“Dia sengaja datang lebih awal untuk mengetahui lebih bagaimana Samarinda dan menyiapkan program untuk pemainnya selama pre season mendatang,” ujar Dandri.

Meski saat ini pemain masih diliburkan, mereka tetap mendapatkan pekerjaan rumah dari tim pelatih. Para pemain diminta untuk menjaga kondisi fisik mereka dengan menjalankan program latihan mandiri yang sudah diberikan.

Bukan tanpa alasan ,karena agar saat latihan perdana nanti, mereka tidak kesulitan melahap program latihan lanjutan dengan intensitas lebih berat.

“Nanti pada 9 Mei baru latihan dijalankan. Kenapa program diberikan sejak saat ini, karena Milo ingin saat pemain berkumpul pada 9 Mei, kondisi mereka sudah benar-benar fit,” pungkasnya.

Borneo FC memang tidak banyak melakukan pergerakan di jendela transfer pemain.Karena mereka hanya melakukan perombakan pada 10 persen skuad musim lalu.Pemain anyar mereka ada Shahar Ginanjar, Misbakus Solikin, dan Agung Prasetyo.

Sedangkan untuk pemain yang dilepas ada Gianluca Pandeynuwu, Boaz Solossa, Francisco Torres, Marckho Sandy, dan Safrudin Tahar.

 

 

x

Check Also

Borneo FC Resmi Datangkan Mantan Pelatih La Liga

Jakarta – Borneo FC resmi mendatangkan Risto Vidakovic yang pernah menjadi pelatih beberapa klub La ...