Home > Timnas Indonesia > Berkat Iwan Bule, Saddil Ramdani Diijinkan Oleh Sabah FC Untuk Gabung Timnas Indonesia U-23

Berkat Iwan Bule, Saddil Ramdani Diijinkan Oleh Sabah FC Untuk Gabung Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Berita mengenai Saddil Ramdani yang tidak diijinkan klubnya untuk bergabung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022 sempat ramai diberitakan.Kini ada kabar baik dimana Saddil diberi lampu hijau oleh Sabah FC untuk bergabung dengan Garuda Muda.

Sabah FC memberikan lampu hijau kepada Saddil usai Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri juga turut membantu lewat komunikasi dengan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee.

Berkat surat tersebut akhirnya Ong Kim Swee mengerti dan melepas Saddil. Presiden Sabah FC, YB Datuk Seri Panglima Bung Moktar juga memberikan ijin.

Baca juga : Merasa Disudutkan Oleh Berita Yang Beredar, Ini Penjelasan Sabah FC Terkait Saddil Ramdani

“Terima kasih kepada Presiden Sabah FC, Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya,’’ ujar Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Kamis (28/4/2022).

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa . . . . . . tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada 6 Mei 2022,’’ katanya menambahkan.

Meski begitu nantinya Saddil tidak bisa tampil full selama berada di Vietnam bersama Timnas Indonesia U-23.Hal tersebut dikarenakan dirinya harus kembali ke Kinabalu, Sabah, pada 10 Mei 2022 karena timnya akan bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei 2022.

Setelah itu, Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai 18 Mei-15 Juni 2022. Nantinya Saddil bakal melewati babak penyisihan Grup A melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Apabila nanti Timnas Indonesia U-23 masuk babak semifinal, Saddil bisa kembali lagi ke Vietnam, karena babak semifinal akan digelar pada 19 Mei 2022, lalu perebutan medali emas, perak, dan perunggu bakal digelar tiga hari setelahnya.

 

 

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...