Home > Timnas Indonesia > Bek Timnas Indonesia U-19 Ini Diminta Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia U-23

Bek Timnas Indonesia U-19 Ini Diminta Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Bek Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto diminta oleh sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Karenanya Kakang akan tetap berada di Korea Selatan untuk mengikuti TC selanjutnya. Kakang menjadi salah satu nama dari lima pemain yang promosi ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021.

Sebenarnya Kakang baru saja menuntaskan training centre dengan timnas U-19 di Korea Selatan yang digelar sejak pertengahan Maret 2022.Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan terbang ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/202) untuk memulai training centre sebagai persiapan SEA Games 2021 hingga 29 April 2022.

Baca juga : Empat Pemain Senior Yang Dipanggil Hanya Tiga Yang Akan Dipilih Untuk Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong sebelumnya telah lebih dulu menyertakan empat pemain timnas U-19 untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Keempatnya adalah Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Cahya Supriadi, dan Muhammad Ferarri.

“Ada lima pemain timnas U-19 yang akan berlatih dengan Timnas Indonesia U-23,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

Timnas Indonesia U-23 terbang ke Jakarta dengan berkekuatan 18 pemain. Tim berjuluk Garuda Muda itu memutuskan untuk mencoret Ramai Rumakiek yang tidak memenuhi panggilan karena sakit.

Kemungkinan Timnas Indonesia U-23 bakal kehilangan dua pemain dari luar negeri. Keduanya adalah . . . . . . Elkan Baggott dan Saddil Ramdani yang keduanya tidak bisa dilepas klub masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 berharap besar empat pemain dari luar negeri dapat bergabung di Korea Selatan untuk SEA Games 2021. Keempatnya adalah Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

“Untuk kedatangan keempat pemain itu ke Timnas Indonesia U-23, nanti akan di-update,” ujar Nova.

Ramai Rumakiek namanya dicoret untuk pemusatan latihan di Korea Selatan karena sakit dan tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk berkumpul di Jakarta lebih dulu.

Nova mengatakan bahwa Ramai Rumakiek telah diminta Shin Tae-yong untuk ke Jakarta dan menjalani magnetic resonance imaging (MRI).

“Di awal komunikasi, dia bilang sakit. Lalu coach Shin Tae-yong meminta dia untuk ke Jakarta melakukan MRI dan baru diputuskan berangkat atau tidak ke Korea Selatan,” kata Nova.

“Rupanya tidak ada balasan dari Ramai Rumakiek ketika pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai di Jakarta,” jelas Nova.

Tidak hanya itu, Ramai Rumakiek juga tidak mengirimkan paspornya agar bisa  dibuatkan visa ke Korea Selatan.

 

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...