Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bek Senior 36 Tahun Ini Kontraknya Diperpanjang Oleh Persib Bandung

Bek Senior 36 Tahun Ini Kontraknya Diperpanjang Oleh Persib Bandung

Bandung – Victor Igbonefo pemain senior Persib Bandung akan lebih lama membela Persik Bandung usai dirinya mendapatkan perpanjangan kontrak.

Bek senior tersebut saat ini sudah menginjak usia 36 tahun, meski begitu pihak Persib memberikannya kontrak berdurasi dua tahun. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebut manajemen tidak ragu memberikan kembali kontrak panjang kepada pemain bernomor punggung 32 tersebut sebagai andalan pertahanan Maung Bandung.

“Dengan pertimbangan bahwa Victor Igbonefo masih mempunyai peran yang penting di tim sebagai salah satu pemain senior,” jelas Teddy,Minggu (24/4/ 22) malam.

Baca juga : Ferdiansyah Ingin Hasil Latihannya Di Korea Selatan Bisa Bermanfaat Di Persib Bandung

“Dia juga bisa menjadi penyeimbang tim, pemimpin, dan mentor bagi pemain-pemain juniornya,” Teddy menambahkan.

Ketika ditanya mengenai nasib pemain muda semisal Kakang Rudianto setelah dua pemain belakang mendapat perpanjangan kontrak, Igbonefo dan Achmad Jufriyanto (35 tahun), Teddy mengungkapkan bahwa hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

“Kebijakan rotasi pemain silakan ditanyakan langsung ke tim pelatih . . . . . . karena masalah itu sudah masuk ke wilayah teknis kepelatihan. Tapi yang pasti Kakang masih tetap menjadi bagian dari skuad Persib,” tegas Teddy.

Teddy mengungkapkan bahwa pemain yang bertahan dan direkrut merupakan pertimbangan dan rekomendasi dari tim pelatih Persib Bandung, sementara manajemen hanya sekedar melakukan negoisasi.

Igbonefo menjadi pemain keempat yang mendapat perpanjangan kontrak setelah Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, dan Achmad Jufriyanto.

Dan Kakang Rudianto memang bek muda yang masih minim memperkuat Persib saat di BRI Liga 1 2021/2022. Persaingan ketat di posisi belakang cukup ketat, karena ada dua pemain senior (Igbonefo dan Jupe).  Kakang juga harus bersaing dengan Nick Kuipers dan satu pemain baru, Rachmat Irianto.

 

x

Check Also

Pemain Yang Dilepas Persib Bandung Sudah 12, Robert Alberts : Rencananya Cuma 2

Bandung – Usai berakhirnya Liga 1 musim kemarin, ternyata ada banyak pemain Persib Bandung yang ...