Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Begini Tanggapan Persib Bandung Ketika Dituding ‘Ngalah’ Dengan Barito Putera Di Laga Terakhirnya

Begini Tanggapan Persib Bandung Ketika Dituding ‘Ngalah’ Dengan Barito Putera Di Laga Terakhirnya

Bandung – Dalam laga terakhirnya Persib Bandung melawan Barito Putera berakhir dengan skor imbang 1-1 pada pekan terakhir BRI Liga 1 2021/22. Namun hasil tersebut menimbulkan beberapa kabar miring yang ditujukan kepada Persib.

Di laga tersebut Persib sempat unggul lewat gol Beckham Putra pada duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tapi, Barito Putera kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol Beni Oktovianto.

Hasil imbang tersebut menjadi penentu nasib Barito Putera bertahan di BRI Liga 1 dan membuat Persipura Jayapura turun kasta ke Liga 2.Maung Bandung sendiri menegaskan bahwa mereka bermain kompetitif dan bersaing untuk menang.

Striker Persib, David da Silva dianggap menunjukkan permainan tidak sungguh-sungguh dalam pertandingan tersebut.David da Silva sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol ke gawang Barito.

Baca juga : Kekurangan Persib Bandung Di Musim Ini Akan Dibenahi Sang Pelatih Agar Bisa Bersaing Musim Depan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menanggapi kabar tersebut dengan menegaskan bahwa Persib sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, integritas, dan fairplay di setiap pertandingan.

“Kami juga respect dalam berkompetisi demi terciptanya iklim olahraga yang sehat, dan . . . . . . nilai-nilai ini yang kami selalu pegang pada saat kami bertanding di setiap pertandingan untuk mencari kemenangan secara sportif dan fair play, tanpa melihat tim mana yang sedang kami hadapi,” jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Jumat (1/4/2022).

David da Silva memang memiliki beberapa peluang menciptakan gol, namun peluang-peluang itu selalu gagal berbuah gol.Salah satunya saat melakukan aksi solo run dimana ia sudah berhadapan langsung dengan kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, namun gocekan bola Da Silva mudah dipatahkan dan bola langsung dikuasai Riyandi.

Bahkan, da Silva juga gagal mengeksekusi tendangan penalti, dimana tendangannya begitu mudah terbaca kiper Barito Putera. Kegagalan yang dialami Da Silva itu membuat pelatih Robert Alberts menggantikan posisinya dengan Bruno Cantanhede. Namun, hingga laga selesai skor tetap imbang 1-1 dan Barito Putera selamat dari degrasasi.

 

x

Check Also

Febri Hariyadi Dan Beckham Putra Diikat Persib Bandung Dengan Kontrak Jangka Panjang

Bandung – Persib Bandung tidak ingin kehilangan dua pemain andalan mereka, karenanya mereka memperpanjang kontrak ...