Home > Berita Liga Indonesia > Akhirnya Bonek Bisa Saksikan Laga Uji Coba Antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo

Akhirnya Bonek Bisa Saksikan Laga Uji Coba Antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo

Surabaya – Laga uji coba antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 22 Mei 2022.Kabar baiknya laga uji coba tersebut nantinya akan bisa dihadiri langsung oleh penonton.

Laga yang bertajuk ‘Surabaya 729 Game’ tersebut digelar sebagai perayaan hari jadi Kota Surabaya yang ke-729, tepatnya pada 31 Mei 2022. Kabar ini sekaligus merevisi rencana Pemkot Surabaya yang akan menggelar trofeo atau turnamen segitiga.

Sempat muncul rencana dua tim lain yang diundang untuk mengikuti trofeo ini, selain Persebaya Surabaya. Mereka adalah dua kontestan Liga 2 yang merupakan klub tetangga, yakni Deltras FC dan Gresik United. Namun rencana tersebut harus dibatalkan.

Baca juga : Gagal Bersaing Di Persija Jakarta, Pemain Ini Ditarik Persebaya Surabaya

“Karena beberapa pertimbangan kita jadinya satu pertandingan, bukan trofeo,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya, dilansir dari situs resmi Persebaya.

“Satu di antaranya dari instruksi dari Menko Marves (Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi) agar pertandingan yang pertama ini format satu pertandingan dulu. Untuk lawannya kami pastikan hanya Persis Solo. Kami bersurat dengan Persis dan sudah mendapatkan tanggapan,” imbuhnya.

Pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek tentu akan menyambut baik kabar tersebut karena mereka bisa datang ke stadion lagi untuk menyaksikan sekaligus mendukung tim kesayangannya lagi.

Karena sudah . . . . . . dua tahun lebih Bonek tidak bisa menonton langsung duel Bajul Ijo karena pandemi. Stadion GBT bahkan terakhir dipakai menggelar duel resmi pada 13 Maret 2020, saat Persebaya menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020.

Setelah itu, seluruh pertandingan olahraga Tanah Air dilarang dihadiri penonton karena badai COVID-19 yang melanda dunia. Terakhir, BRI Liga 1 2021/2022 yang baru rampung 31 Maret 2022 lalu juga masih tanpa penonton.

Meski Surabaya 729 Game bisa dihadiri penonton, pihak panpel menyiapkan syarat. Penonton wajib menyertakan bukti dosis vaksinasi lengkap,yakni  sudah harus divaksinasi ketiga atau dosis booster.

“Nanti kami juga akan bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mempermudah Bonek mendapatkan vaksin booster. Pertandingan ini juga sebagai test case sebelum nantinya memasuki ke kompetisi reguler,” tutur Yahya.

Surabaya 729 Game berpotensi menjadi pertandingan sepak bola pertama di Indonesia yang mengizinkan penggunaan mayoritas kapasitas stadion untuk dihadiri penonton. Sebab, belum ada jadwal duel pramusim lain sebelum digelarnya Liga 1 pada Juli mendatang.

 

x

Check Also

PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji kemungkinan hadirnya penonton di sisa kompetisi ...