Home > Timnas Indonesia > 2 Pemain Baru Ini Ikut Jalani Pemusatan Latihan Di Korea Selatan Bersama Timnas Indonesia U-23

2 Pemain Baru Ini Ikut Jalani Pemusatan Latihan Di Korea Selatan Bersama Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan untuk persiapan menghadapi SEA Games 2022. Dalam latihan tersebut ada pemain baru yang ikut berlatih yakni Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri.

Kedua pemain baru tersebut merupakan pemain Persija Jakarta. Sebelumnya, keduanya baru merampungkan training centre bersama timnas U-19 di Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menahan Cahya dan Ferarri di Korea Selatan untuk bergabung dalam persiapan menuju SEA Games 2021.Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Korea Selatan dalam waktu dekat untuk digeber dalam training centre sebelum kembali ke Tanah Air pada 29 April 2022.

Baca juga : Empat Pemain Senior Yang Dipanggil Hanya Tiga Yang Akan Dipilih Untuk Timnas Indonesia U-23

Cahya dan Ferarri menyusul empat pemain Persija lainnya yang sebelumnya telah menghiasi Timnas Indonesia U-23. Keempatnya adalah Ilham Rio, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, dan Braif Fatari. Kini jumlah tim Shin Tae-yong bertambah menjadi 31 pemain meski sejumlah nama masih belum hadir.

Ferarri bangga mendapatkan promosi ke Timnas Indonesia U-23 dan kembali mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

“Kalau jenuh karena kepulangan tertunda, tidak ada. Justru saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23,” kata Ferarri di laman klub.

“Yang pasti, saya bisa menambah pengalaman dan mental lagi karena bisa bergabung dengan senior-senior. Persiapan khusus tidak ada, tapi alhamdulillah sudah punya bekal dari training centre sebelumnya,” jelasnya.

Sedangkan penjaga gawang Cahya mengaku bahwa dirinya sebenarnya sudah merasa jenuh. Namun, kesempatan untuk bergabung . . . . . . dengan Timnas Indonesia U-23 terlalu berharga untuk dilewatkan.

“Rasa jenuh pasti ada. Namun, rasa antusias dan semangat lebih besar karena berkesempatan naik level ke usia yang lebih dari usia saya,” paparnya.

“Yang pasti, saya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” terang Cahya.

Berikut Ini Daftar 31 Pemain Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021
Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri), Cahya Supriadi (Persija Jakarta)

Bek: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Rio Fahmi (Persija Jakart), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Firza Andika (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

Gelandang: Rachmat Irianto (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Braif Fatari (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Muhamad Ridwan (Persik Kediri), Hanis Saghara (Persikabo 1973)

 

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta РTimnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...