Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Hernandez Berhasil Bawa Barcelona Jalani 11 Laga Beruntun Tanpa Kekalahan

Xavi Hernandez Berhasil Bawa Barcelona Jalani 11 Laga Beruntun Tanpa Kekalahan

Barcelona – Dalam laga terakhirnya kontra Elche di pekan ke-27 La Liga, Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 Minggu (6/3/2022) malam WIB, di Estadio Manuel Martinez Valero.

Kemenangan tersebut menambah rekor positif Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona yang melalui 11 laga terakhirnya di La Liga 2021/22 tanpa kekalahan.

Pada babak pertama, Barcelona tertinggal terlebih dahulu, karena Fidel mencetak gol untuk Elche. Kemudaian Barcelona mampu membalikkan kedudukan melalui gol Ferran Torres dan penalti Memphis Depay.

Baca juga : Ronald Koeman Heran Barcelona Lepas Lionel Messi Tapi Bisa Beli Ferran Torres

Berkat kemenangan tersebut Barca kini berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 48 poin. Barcelona yang awalnya diragukan bisa menembus empat besar kini berada di posisi ketiga. Usai laga tersebut Xavi meniali Barca layak menang.

“Saya pikir kami pantas menang. Kami menciptakan banyak peluang tetapi kami tidak memanfaatkannya, kami tidak efektif. Kami bermain bagus melawan Elche yang agresif dan punya lini pertahanan yang baik,” ucap Xavi.

“Di babak kedua, tim melangkah maju, kami . . . . . . menciptakan lebih banyak peluang daripada di babak pertama. Itu adalah kemenangan yang sangat penting, kemenangan tim, kemenangan yang vital,” tegasnya.

Kemenangan Barcelona tidak lepas dari kecerdikan Xavi dalam mengganti pemain. Torres maupun Depay yang mencetak gol datang dari bangku cadangan, kemudian ada Adama Traore yang juga tampil bagus sebagai pemain pengganti.

“Sulit bagi saya untuk meninggalkan pemain karena mereka tidak pantas mendapatkannya. Saya harus membuat keputusan untuk kebaikan tim,” ucap Xavi.

“Hari ini Martin Braithwaite tidak ada dalam skuat dan dia tidak pantas menerima kondisi itu. Saya memiliki berbagai pilihan dan saya senang dengan para pemain yang saya miliki. Adama Traore masuk dan bermain bagus hari ini juga, Ousmane Dembele juga fantastis,” tegasnya.

x

Check Also

Kesempatan Raih Juara Tinggal Di Satu Ajang Saja, Xavi Beri Motivasi Kepada Timnya

Barcelona – Barcelona menang tipis 1-0 atas Alaves di lanjutan La Liga 2021/22, Senin (24/1) ...