Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Tidak Ada Yang Tidak Mungkin ! Persebaya Surabaya Masih Belum Menyerah Untuk Balap Bali United

Tidak Ada Yang Tidak Mungkin ! Persebaya Surabaya Masih Belum Menyerah Untuk Balap Bali United

Jakarta – Dalam ajang BRI Liga 1 2021/22, Persebaya Surabaya menghuni peringkat kelima dengan 58 poin dengan selisih delapan angka dari pemuncak klasemen sementara Bali United dengan total 66 poin.

Meski begitu Persebaya masih belum menyerah dalam perburuan gelar juara, sang pelatih, Aji Santoso menilai tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola.

Kemungkinan Persebaya untuk mengungguli masih terbuka, tentunya hal tersebut dengan skema Bali United terpeleset di empat laga terakhir. Aji sendiri mengaku harapan untuk menjadi juara itu kian berat dengan situasi saat ini.

“Saya sampaikan kalau bisa juara cukup berat karena perbedaan angka agak sedikit jauh dan pertandingan menyisakan empat. Tetapi, saya sampaikan kepada seluruh pemain, di sepak bola itu semua bisa terjadi,” kata Aji.

Baca juga : Saling Menyerang Persita Tangerang Berbagi Skor 1-1 Dengan Persebaya Surabaya

“Impossible is nothing di dalam sepak bola. Fokus kami sekarang bagaimana bisa menyelesaikan empat pertandingan sisa ini dengan lebih baik,” imbuh pelatih asal Malang tersebut.

Di antara Bali United dan Persebaya Surabaya, terdapat tiga tim yang juga berpotensi juara. Mereka adalah Persib Bandung (63 poin), Bhayangkara FC (58 poin), dan Arema FC (58 poin). Khusus Bhayangkara masih melakoni 29 laga.

Saat ini peluang tersebesar untuk menyalib tentu saja ada di Persib karena memiliki selisih poin paling sedikit. Sedangkan Persebaya Surabaya juga bergantung pada hasil-hasil tim lain demi bisa naik peringkat. Memenangi . . . . . . empat laga terakhir saja tidak akan cukup meski nanti mengantongi 70 poin.

Persebaya juga memiliki dua pertandingan yang tidak mudah dari sisa empat laga, mereka akan berjumpa Persib (19 Maret) dan Bali United (25 Maret), dua tim teratas klasemen saat ini.

Striker Persebaya, Samsul Arif, menyadari bahwa tantangan yang dihadapi timnya tidak akan mudah. Dia ingin fokus memenangi setiap pertandingan tersisa saja.

“Sebenarnya kami tidak memandang empat pertandingan secara keseluruhan. Kalau memikirkan pertandingan yang jauh itu tidak bagus buat kami karena itu pertandingan yang berbeda dan dinamis sekali,” ucapnya.

Dalam laga selanjutnya mereka akan berjumpa dengan Barito Putera dalam pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/3/2022).

“Kami menghadapi pertandingan yang bagus buat mental kami. Masalah kandidat juara mungkin kami masih punya peluang. Kami berharap ada keajaiban. Di sepak bola, apapun masih bisa terjadi,” imbuh sang striker.

“Dua lawan kami adalah tim yang sama-sama punya kans juara seperti Bali United dan Persib Bandung. Kalau kami bisa meraih hasil positif melawan dua tim itu, saya pikir terbuka lebar,” pungkasnya.

 

x

Check Also

Alasan Dibalik Direkrutnya Altariq Alta Ballah Di Lini Pertahanan Persebaya Surabaya

Surabaya – Untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan Persebaya Surabaya merekrut Altariq Alta Ballah ...