Home > Liga 1 > Sulit Tembus Pertahanan Madura United , Persija Jakarta Harus Menyerah Dengan Skor Akhir 1-3

Sulit Tembus Pertahanan Madura United , Persija Jakarta Harus Menyerah Dengan Skor Akhir 1-3

Jakarta – Persija Jakarta harus menyerah kalah dari Madura United di pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22 dengan skor akhir 3-1.

Meski pada awal laga dimulai Persija Jakarta coba memberikan tekanan pada Madura United.Tetapi Madura United berhasil unggul berkat golnnya pada menit ke-17. Upaya tembakan jarak jauh Renan Silva tak bisa dihentikan Andritany.

Persija yang mencoba mengejar ketinggalan justru kebobolan lagi pada menit ke-33. Rohit Chand justru mencetak gol ke gawang sendiri.Pemain asal Nepal itu cona melakukan potongan kepada umpan silang yang dikirimkan Renan Silva. Namun, upayanya justru membuat bola masuk ke dalam gawang yang dijaga Andritany.

Baca juga : Madura United Sudah Lakukan Persiapan Matang Demi Bisa Menang Atas Persija Jakarta

Bayu Gatra ikut mencatatkan namanya ke papan skor di menit ke-37. Tembakannya mampu menembus gawang Macan Kemayoran dan membuat laga babak pertama ditutup dengan keunggulan Madura United 3-0.

Pada babak kedua, pelatih Persija, Sudirman ingin ada perubahan di tim asuhannya. Di awal babak kedua ia menarik keluar Rangga Widiansyah dan menggantinya dengan Novri Setiawan.

Persija kembali mengandalkan kreativitas Makan Konate dan kecepatan dari Riko Simanjuntak. Namun, pertahanan Madura United sulit sekali ditembus.

Akhirnya usaha Persija terbayarkan dimenit ke-64. Menerima umpan terobosan dari Makan Konate, Taufik Hidayat dengan tenang menaklukkan kiper Madura, . . . . . . Hong Jong Ham.

Menit ke-71, Hugo Gomes sudah berhadapan dengan Andritany. Namun, sepakan jarak dekat pemain asal Brasil itu berhasil dihadang kaki Andritany.

Taufik Hidayat nyaris mendapatkan peluang yang mirip seperti golnya pada menit ke-84. Namun, kali ini Jaimerson masih bisa menghalau bola dengan baik.Skor 3-1 tetap bertahan hingga laga tersebut usai.

Kemenangan ini membuat Madura United mempunyai 38 poin dan menempati posisi ke-9 klasemen sementara serta aman dari ancaman degradasi. Di sisi lain, Persija Jakarta tertahan di posisi delapan klasemen sementara. Mereka punya 41 poin sejauh ini.

Susunan Pemain Kedua Tim
Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Marco Motta, Ikhwan Ciptady, Rangga Widiansyah, Tony Sucipto (Belakang), Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Makan Konate, Dony Pamungkas (Tengah), Irfan Jauhari (Depan).
Pelatih: Sudirman

Madura United (4-2-3-1): Hong Jong Ham, Novan Sasongko, Fachruddin Aryanto, Jaimerson, Dodi Djin (Belakang), Guntur Ariyadi, Zulfiandi, Renan Silva, Hugo Gomes, Bayu Gatra (Tengah), Beto Goncalves (Depan).
Pelatih: Fabio Lefundes

x

Check Also

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada ...