Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Yakin Pratama Arhan Akan Bisa Bersaing Di Sepak Bola Jepang Bersama Tokyo Verdy

Shin Tae-yong Yakin Pratama Arhan Akan Bisa Bersaing Di Sepak Bola Jepang Bersama Tokyo Verdy

Jakarta – Pratama Arhan baru saja dilepas PSIS Semarang ke Tokyo Verdy secara gratis, dirinya terikat kontrak selama 2 tahun di tim barunya tersebut. Sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin anak didiknya tersebut bisa bersaing di sepak bola Jepang.

Pratama Arhan pada saat ini masih berada di Jakarta. Mantan bek sayap kiri PSIS Semarang itu tinggal menunggu waktu untuk terbang ke Jepang dan merapat ke Tokyo Verdy.

“Sebelum ke Tokyo Verdy, Pratama Arhan banyak diskusi dengan saya. Dia pemain disiplin, jadi saya yakin dia bisa bersaing dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

“Sepak bola Jepang sangat detail. Menurut saya, dia bisa belajar dengan baik dan bisa memberikan contoh yang baik untuk sepak bola Indonesia. Saya percaya dia bisa menjadi pemain yang lebih fokus dalam laga,” jelasnya.

Baca juga : Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Jumlah Follower Klub Langsung Melonjak Balap Vissel Kobe

Kedatangan Pratama Arhan akan bersaing dengan dua pemain lainnya di Tokyo Verdy untuk merebut posisi utama.Tokyo Verdy punya empat bek sayap kiri pada musim lalu. Keempatnya adalah Takayuki Fukumura, Kazuki Anzai, Tatsuya Yamaguchi, dan Yuta Nurawa.

Fukumura menjadi pemain tersering yang bermain untuk Tokyo Verdy dengan . . . . . . jumlah 34 penampilan, disusul Yamaguchi dengan 15 partai, Anzai dengan 12 laga, dan Narawa dengan 5 pertandingan.

Di akhir musim, Tokyo Verdy kehilangan Fukumura yang hijrah ke sesama kontestan J2 League, FC Ryukyu dan Anzai yang pindah ke peserta J1 League, Sagan Tosu.Saat ini tinggal Yamaguchi dan Nurawa yang tersisa sebelum Pratama Arhan merapat.

Yamaguchi jelas menjadi pesaing terberat Pratama Arhan di pos bek sayap kiri. Pemain berusia 22 tahun itu pernah menimba ilmu di raksasa Liga Jepang, Gamba Osaka.

Yamaguchi kemungkinan akan diproyeksikan sebagai bek sayap kiri utama Tokyo Verdy dengan Nurawa sebagai pelapisnya. Pratama Arhan juga perlu berkompetisi dengan Nurawa yang merupakan bek senior berusia 34 tahun yang telah membela Tokyo Verdy sejak 2019.

Tidak hanya itu, nantinya Pratama Arhan harus mengejar ketertinggalan karena baru bergabung dan harus beradaptasi dengan lingkungan baru dan sepak bola Jepang.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...