Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Ungkap Faktor Kelemahan Timnas Indonesia U-19 Selama Jalani Seminggu Pemusatan Latihan Di Korea Selatan

Shin Tae-yong Ungkap Faktor Kelemahan Timnas Indonesia U-19 Selama Jalani Seminggu Pemusatan Latihan Di Korea Selatan

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 saat ini menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Usai sepekan menjalani latihan dan tiga laga uji coba sang pelatih, Shin Tae-yong melakukan evaluasi terhadap anak didiknya.

Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia U-19 memiliki masalah fisik yang harus dibenahi. Masalah itu sangat terlihat ketika Timnas U-19 kalah 0-7 dari Korea Selatan (25/3/2022).

“Secara fisik pemain kami sangat kurang dibanding dengan pemain Korea Selatan. Main body pun pemain merasa takut. Sehingga takut kontrol bola jadinya kemasukan gol. Untuk ke depannya memang akan menjadi lebih baik, secara organisasi dan kami akan latih terus,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Postur Tubuh Pemain Korea Selatan Yang Berbeda Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 juga disebut sang pelatih juga takut dengan bola dan akhirnya membuat lawan leluasa ketika melakukan serangan.

“Saat kemasukan bola, pemain takut dengan bola yang di-shooting. Kami akan latihan lagi biar tidak takut dan balik badan saat terkena bola,” tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memberikan kritikan terhadap hal-hal kecil semisal ukuran sepatu, mayoritas pemain U-19 tak menggunakan sepatu yang sesuai ukuran kaki sebenarnya. Shin Tae-yong lantas menegur para pemain Timnas U-19 . . . . . . dan menyarankan agar menggunakan sepatu yang sesuai dan pas ukuran kaki.

“Sepatu bola kalian kalau dilihat kebesaran. Kalian harus mencari yang enak digunakan,” kata Shin Tae-yong.

“Sepatu bola itu kalau lebih besar dari kaki kalian, untuk berlari cepat juga tidak bisa. Kalau kebesaran mungkin enak digunakan, akan tetapi untuk bergerak tidak enak,” tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya memetik kemenangan pada laga uji coba yang digelar di Korea Selatan. Skuad asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan Daegu University dengan skor 2-1, Minggu (27/3/2022).

Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh menjadi aktor dibalik kemenangan perdana dalam tiga laga uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Pada laga selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi kembali Korea Selatan U-19 yang pada laga sebelumnya mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 0-7.

Laga tersebut akan menjadi ajang pembuktian diri bagi Timnas Indonesia U-19 untuk meraih kemenangan dan membalas kekalahan memalukan di laga sebelumnya.

 

x

Check Also

Bek Timnas Indonesia U-18 Dipukul Pemain Antalyaspor U-18, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong bereaksi tenang terkait aksi pemukulan yang menimpa ...