Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Dapati Banyak Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Ukuran Sepatunya Tidak Pas

Shin Tae-yong Dapati Banyak Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Ukuran Sepatunya Tidak Pas

Jakarta – Ada kejadian menarik yang terjadi selama Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Dimana ada banyak pemain yang tidak mengenakan sepatu sesuai dengan ukuran mereka saat diperiksa oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Bersumber dari channel Youtube PSSI TV, Shin Tae-yong melakukan sidak sepatu yang digunakan pemain dan dari hasil tersebut banyak para pemain U-19 tak menggunakan sepatu yang sesuai ukuran kaki sebenarnya.

Shin Tae-yong mendapati ada banyak para pemain yang menggunakan sepatu lebih besar dari kaki mereka. Karenanya Shin Tae-yong mengevaluasi hal tersebut, karena menutut pelatih asal Korea Selatan tersebut, ukuran sepatu menjadi salah satu poin penting bagi pemain. Apalagi berbicara tentang kenyamanan di lapangan dan power.

Baca juga : Postur Tubuh Pemain Korea Selatan Yang Berbeda Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-19

“Memang . . . . . . pemain Indonesia saat ini menggunakan sepatu bola agak kebesaran dengan kaki mereka, memang itu dipake nyaman. Tetapi tidak ada powernya saat menedang dan Gerakan balik badan. Jadi, saya tegaskan ke pemain untuk memakai sepatu yang pas dengan sizenya.” ujar Shin Tae-yong.

Dalam sidak tersebut Shin Tae-yong mendapati ukuran sepatu pemain Timnas Indonesia U-19 1 hingga 2 ukuran lebih besar dari ukuran sebenarnya. Shin Tae-yong kemudian memberi kesempatan pada para pemain untuk memegang sepatu sepak bola yang digunakannya guna memastikan ukuran sepatu mereka.

 

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...