Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Batalkan Uji Coba Timnas Indonesia Senior Pada FIFA Matchday Maret 2022 Ini

Shin Tae-yong Batalkan Uji Coba Timnas Indonesia Senior Pada FIFA Matchday Maret 2022 Ini

Jakarta – Pada Maret ini Timnas Indonesia senior sempat ingin mencari lawan uji coba pada FIFA Matchday Maret 2022 , namun rencana tersebut harus dibatalkan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan dan rencana usai dirinya membatalkan uji coba timnas senior tersebut. Saat ini Shin Tae-yong sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia , selanjutnya mereka akan berangkat ke Korea Selatan.

Timnas Indonesua U-19 tersebut akan menggelar pemusatan latihan plus rangkaian uji coba di Negeri Ginseng pada Maret-April 2022. Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berlatih di Jakarta.

Karenanya saat ini Shin Tae-yong tidak lagi memprioritaskan FIFA Matchday karena timnas telah masuk ke pot ketiga Putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 berkat dua kali kemenangan atas Timor Leste pada kalender FIFA Januari 2022.

Baca juga : Dibilang Mimpi Dapatkan Emil Audero Mulyadi Oleh Sang Ayah, Sang Kiper Tetap Diincar Oleh Shin Tae-yong

“Jujur, memang FIFA Mathcday itu penting tapi kami sudah masuk target kami di pot ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan . . . . . . mengalahkan Timor Leste,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menganggap uji coba Timnas Indonesia U-19 kontra Korea Selatan begitu krusial. Sebab, Garuda Muda dijamin bakal banyak memetik pelajaran berharga.

“Memang akan diadakan uji coba melawan Korea Selatan U-20. Sebab, pertandingan nanti sangat penting,” imbuh Shin Tae-yong.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 menggeber latihan di Stadion Madya, Jakarta pada Rabu (2/3/2022). Shin Tae-yong hanya memberikan materi latihan fisik ringan kepada para pemain sebelum akkhirnya mereka akan berangkat ke Korea Selatan.

“Program hari ini hanya mengecek kondisi fisik dan melihat intensitas pemain sekaligus saya mau mengumpulkan data untuk Piala Dunia U-20,” papar Shin Tae-yong.

“Saya tak mau sebut siapa yang hasilnya bagus atau tidak. Ini masalah kemauan dari pemain. Lebih baik nanti lihat performa pemain seperti apa,” ujarnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...