Home > Liga 1 > Sempat Tertinggal Di Babak Pertama, Arema FC Berhasil Menyamakan Skor 2-2 Dengan Borneo FC

Sempat Tertinggal Di Babak Pertama, Arema FC Berhasil Menyamakan Skor 2-2 Dengan Borneo FC

Bali – Pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/22, Arema FC harus berbagi skor 2-2 dengan Borneo FC dalam laga yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Bali, Minggu (20/3/22).

Arema FC dan Borneo FC bermain dengan kekuatan penuh meski peluang mereka untuk menjadi juara sudah tertutup. Arema FC ingin menggeser rivalnya Persebaya Surabaya di urutan keempat. Sementara Borneo FC berusaha memantapkan posisi keenam, namun sayangnya laga tersebut berakhir dengan imbang.

Borneo unggul dua gol di babak pertama lewat Jonathan Bustos dan Wawan Febrianto. Arema FC menyamakan kedudukan lewat dua gol Ahmad Alfarizi. Hasil ini tak membuat perubahan posisi kedua tim di klasemen. Arema di urutan kelima dan Borneo keenam.

Baca juga : Ini Tanggapan Eduardo Almeida Terkait Masa Depannya Bersama Dengan Arema FC

Pada menit ke-25,Ryan Kurnia punya peluang emas untuk Arema. Sebuah serangan balik membuat Ahmad Alfarizi bisa mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Borneo FC dan Ryan menyontek bola, namun kiper Borneo FC, Angga Saputro bisa menepis bola.

Borneo mencetak gol pada menit 31, umpan tarik Terens Puhiri bisa disambut tendangan keras Jonathan Bustos. Bola mengarah ke sudut kanan gawang dan tidak bisa dibendung oleh Adilson Maringa.

Pada menit 38, Pesut Etam menggandakan keunggulan,sebuah crossing dari sisi kanan melalui Kei Hirose yang mengirim umpan. Wawan Febrianto berhasil menyambutnya dengan tendangan voli yang merobek gawang Arema.

Arema mendapatkan peluang di menit ke-43. Sodoran Dendi . . . . . . Santoso membuat Genta Alparedo punya ruang tembak didalam kotak penalti dan bola bisa ditangkap Angga. Borneo FC menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Arema FC yang tertinggal melakukan perubahan pada babak kedua. Dedik Setiawan, Feby Eka Putra, dan Sandi Sute masuk lapangan demi menambah daya gedor di lini depan.

Arema FC akhirnya mencetak gol pada menit ke-52. Tendangan bebas Rizky Dwi berhasil ditanduk oleh Ahmad Alfarizi dan membobol gawang Borneo FC.

Pada menit ke-74 Arema FC berhasil menyamakan kedudukannya. Tandukan sang kapten, Ahmad Alfarizi yang berasal dari tendangan sudut Bagas Adi, bola bisa ditanduk Alfarizi dan mengarah ke tiang jauh. Tidak ada gol lagi yang tercipta, kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain
Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Genta Alparedo (tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Ryan Kurnia (depan).

Borneo FC (4-2-1-3): Angga Saputro (kiper); Safrudin Tahar, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara (belakang); Wahyudi Hamisi, Kei Hirose; Jonathan Bustos (tengah); Terens Puhiri, Francisco Torres, Wawan Febrianto (depan).

x

Check Also

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada ...