Home > Liga 1 > Sama-Sama Kuat, Persebaya Surabaya Dan Persib Bandung Berbagi Skor 1-1

Sama-Sama Kuat, Persebaya Surabaya Dan Persib Bandung Berbagi Skor 1-1

Bali – Dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/22 duel panas antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung berakhir dengan skor imbang 1-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/22) malam.

Persib mengancam terlebih dahulu di menit keenam, David da Silva hampir mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas keras. Namun, bola sepakannya masih melambung di atas mistar Persebaya.

Persib kembali mendapat kesempatan tendangan bebas di menit ke-19. Kali ini Marc Klok yang jadi eksekutornya dan mampu mengarahkan bola melengkung ke gawang, namun masih bisa ditepis oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Peluang datang untuk Persebaya di menit ke-22, Bruno Moreira yang memberi umpan terobosan kepada Mochammad Supriadi. Sayang, bola sepakan kaki kiri Supriadi mampu ditangkap I Made Wirawan.

Baca juga : Ubah Target ! Persebaya Surabaya Berharap Bisa Finish Di Tiga Besar

Akhirnya usaha Maung Bandung menghasilkan gol pada menit ke-25. David da Silva jadi aktornya setelah menerima umpan dari sisi kiri yang dikirim Frets Butuan. Dengan satu sontekan, bola yang mengenai kaki David masuk mulus ke gawang Persebaya.

Unggul 1-0 membuat Persib masih belum mengendurkan serangan. Di menit ke-36, giliran David yang memberi bola kepada Dedi Kusnandar. Dari jarak jauh di luar kotak penalti, Dedi melepas tembakan keras yang masih bisa ditangkap Ernando.Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persib Bandung.

Persib Bandung hampir menggandakan skor di menit ke-48, mereka hampir mencetak gol lewat Febri Hariyadi yang menerima umpan dari Mohammed Rashid, sayangnya masih melambung.

Pada menit ke-54, Persebaya dua kali menebar ancaman lewat Bruno Moreira. Pertama, sepakan mendatarnya bisa ditangkap I Made Wirawan. Kedua, tembakannya setelah masuk ke kotak penalti tidak tepat sasaran.

Maung Bandung kembali memberi ancaman saat memasuki menit ke-68. Kali ini, striker Bruno Cantanhede menerima umpan silang dari Henhen Herdiana. Sayang, sepakan kerasnya dengan satu sentuhan mengenai tiang gawang Persebaya.

Persib . . . . . . kemudian terpaksa bermain dengan 10 personel karena Ardi Idrus mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Bruno Moreira yang membawa bola di menit ke-69.

Kerja sama rapi ditunjukkan Bruno Moreira dan Taisei Marukawa yang bergantian mengirim umpan pada menit ke-72 dan ke-77. Sepakan dua pemain ini sama-sama tepat sasaran, tapi bisa diamankan I Made Wirawan.

Akhirnya Persebaya mencetak gol balasan pada menit ke-77, Ricky Kambuaya yang mencetak dari aksi individu melewati Marc Klok, Nick Kuipers, hingga Henhen. Dia pun masuk kotak penalti dan melepas tembakan mendatar yang gagal dibendung.

Kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas serangan dan melepas banyak tembakan demi memetik tiga poin. Namun hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan dan laga usai dengan skor akhir sama kuat 1-1.

Skor imbang tersebut membuat Persebaya naik ke peringkat ketiga dengan 60 poin. Mereka menjaga asa untuk bisa tampil di kompetisi Asia musim depan.

Sedangkan Persib masih tertahan di posisi runner-up dengan 67 poin. Kans mereka untuk meraih juara menipis karena kini berjarak dua poin dengan Bali United yang masih menyisakan tiga pertandingan.

Susunan Pemain
Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Koko Ari Araya, Alie Sesay, Rizky Ridho, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Alwi Slamat, Taisei Marukawa (tengah); Oktafianus Fernando, Bruno Moreira, Mochammad Supriadi (depan)
Pelatih: Aji Santoso

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Marc Klok (tengah); Febri Hariyadi, David da Silva, Frets Butuan (depan)
Pelatih: Robert Alberts

 

x

Check Also

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada ...