Home > Liga 1 > Saling Menyerang Persita Tangerang Berbagi Skor 1-1 Dengan Persebaya Surabaya

Saling Menyerang Persita Tangerang Berbagi Skor 1-1 Dengan Persebaya Surabaya

Jakarta – Laga alot dan seru terjadi di pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/22 antara Persita Tangerang dengan Persebaya Surabaya. Laga yang berlangsung Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (06/03/2022) malam WIB tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sepanjang laga etrsebut kedua tim sama-sama tampil menyerang, sejumlah peluang tercipta tapi masing-masing tim hanya mampu mencetak satu gol.Gol Persita dicetak Ahmad Hardianto,sementara gol Persebaya dihasilkan Taisei Marukawa.

Babak Pertama Persebaya Membalas Ketinggalan
Pada babak pertama Persebaya Surabaya langsung meneyrang dan mengancam di menit ke lima. Marselino Ferdinan melepaskan tendangan jarak jauh yang masih jauh dari sasaran.

Baca juga :Aji Santoso Nilai Persebaya Akan Kesulitan Mengulang Kemenangan Telak Atas Persita Tangerang

Marselino kembali mendapatkan peluang dari situasi tendangan bebas, Namun, kali ini tendangan Marselino masih mudah ditangkap Rendy Oscario.

Rendy eks kiper Semen Padang sudah menggagalkan peluang emas Persebaya yakni pada menit ke-28 dan 34. Dirinya juga mampu menahan bola tendangan Samsul Arif dan Alwi Slamat dengan kondisi satu lawan satu.

Persita akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-39. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya, Ahmad Nur Hardianto yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Persebaya Surabaya akhirnya mampu membalas jelang usainya babak pertama. Syaeful Anwar yang ingin menghalau bola, namun justru berbuah petaka.Bola itu membentur pinggang Taisei Marukawa dan berbuah gol. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua
Persebaya Surabaya dibuat repot oleh trio penyerang Persita, Ahmad Nur Hardianto, Miftahul Hamdi, dan Kasim Botan. Ketiganya bergatian kerap melakukan penetrasi ke lini belakang Bajul Ijo.

Kasim pada menit ke-55 sempat mengancam namun untungnya . . . . . . Persebaya punya Ali Sessay yang mampu menahan tembakan Kasim.Persita sempat membobol gawang Persebaya di menit ke-61. Namun, wasit menyatakan Ahmad Nur Hardianto sudah ada dalam posisi offside.

Aji Santoso pada menit ke-63 menarik keluar Samsul Arif dan memasukkan winger muda, Supriadi.Taisei Marukawa melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Persita. Lagi-lagi Rendy Oscario sangat sulit ditaklukkan dalam situasi satu lawan satu.

Menit ke-80, Rendy Oscario kembali melakukan penyelamatan luar biasa. Ia terbang untuk menepis tandukan keras dari Ali Sessay yang memanfaatkan umpan dari tendangan sudut.

Rendy kembali menepis tendangan bebas dari Reva Adi pada menit ke-87. Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak kedua, laga tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Persebaya tertahan di posisi empat klasemen sementara,sedangkan Persita masih ada di posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1 202/22 dengan raihan 36 poin.

Susunan Pemain
Persita Tangerang (3-4-3): Rendy Oscario (Kiper), Syaeful Anwar, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo (Belakang), Muhammad Toha, Ricki Ariansyah, Bae Sin-yeong, Edo Febriansyah (Tengah), Kasim Botan, Ahmad Nur Hardianto, Miftahul Hamdi (Depan).
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andika Ramadhani (Kiper), Koko Ari, Ali Sessay, Arif Satria, Reva Adi (Belakang), Alwi Slamat, Rachmat Irianto, Taisei Marukawa, Marselino Ferdinan, Bruno Moreira (Tengah), Samsul Airf (Depan).
Pelatih: Aji Santoso

x

Check Also

Gagal Raih Kemenangan PSM Makassar Harus Rela Berbagi Skor 2-2 Dengan Persela Lamongan

Jakarta – Dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22, laga antara PSM Makassar dan ...