Home > Berita Transfer Pemain > Respon Mengejutkan Kiper Sampdoria Terkait Wacana Bakal Perkuat Timnas Indonesia

Respon Mengejutkan Kiper Sampdoria Terkait Wacana Bakal Perkuat Timnas Indonesia

Jakarta – Emil Audero Mulyadi, kiper asal Sampdoria dikaitkan dengan Timnas Indonesia usai Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI mengatakan bahwa sang pemain berkemungkinan untuk dinaturalisasi.

“Rabu malam besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah janjian ‘dinner’ bersama manager dan pemain yang diminati oleh Shin Tae-yong,” tulis Hasani.

“Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann yang menjadi pemain keturunan keempat timnas?” tutupnya.

Mengenai hal tersebut, Emil Audero Mulyadi memberikan respon sebelum dikabarkan dirinya bertemu dengan PSSI bersama sang agen.

Kiper berusia 25 tahun ini mengunggah potretnya sedang mengenakan jaket klubnya, Sampdoria. Pemain yang lahir di Mataram ini menatap bola yang ada di depannya.

Emil Audero kemudian menuliskan satu kata saja. ‘Fokus’ tulis kiper jebolan akademi Juventus tersebut sebagai narasi unggahannya.

Beralih ke pandangan Shin Tae-yong soal naturalisasi Emil Audero, menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut Emil akan menjadi contoh yang baik untuk kiper Indonesia lainnya.

“Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu,” kata Shin Tae-yong.

“Dengan kemampuan dia yang baik datang ke Indonesia, mungkin nanti menyampaikan budaya-budaya yang baik untuk kiper Indonesia,” terangnya.

“Tapi saya tak bisa pastikan dia bisa dinaturalisasi atau tidak,” pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Namun . . . . . . netizen masih ingat betul bagaimana sang ayah dari Emil Audero mengatakan bahwa anaknya tak akan membela Timnas Indonesia, sang anak ingin bermain di Piala Dunia.

“Mimpi kali, kalau Emil ingin bermain di Piala Dunia ya harus diambil di sana (Timnas Italia). Indonesia lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah, apa sih penghargaannya di Indonesia,” kata Edy Mulyadi.

Oleh karena itu banyak netizen yang ragu bahwa naturalisasi Emil dapat dilakukan, namun sebagai suporter tentunya kita hanya bisa memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia.

Kabar terbaru, kolega Hasani Abdulgani sudah bertemu dengan agen Emil Audero dan diberikan waktu 1 hari untuk menjawab iya atau tidak.

“Kolega kami di Itali sudah bertemu dengan managernya Emil Audero. Mereka minta waktu satu hari untuk menjawab, ikut atau tidak. Semoga saja Emil berkenan gabung Timnas.” ucap Hasani Abdulgani. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Makin Kuat ! Madura United Resmi Hadirkan Kiper Berpengalaman

Madura – Untuk menatap Liga 1 musim depan, Madura United menambah kekuatan dengan mendatangkan kiper ...