Home > Liga 1 > PSM Makassar Perbaiki Posisi Di Klasemen Sementara Usai Menang 2-1 Atas PSIS Semarang

PSM Makassar Perbaiki Posisi Di Klasemen Sementara Usai Menang 2-1 Atas PSIS Semarang

Jakarta – Pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/22, PSM Makassar menang 2-1 atas PSIS Semarang, di PSM Makassar meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

PSM Makassar mengancam pada saat laga baru berjalan selama empat menit ,Juku Eja (julukan PSM) sudah mendapatkan peluang emas. Rasyid Bakri mampu melewati Frendi di sisi kiri pertahanan PSIS. Rasyid memberikan umpan manis ke area tengah kotak penalti.Namun Patrick Kallon masih belum bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

PSIS Semarang unggul lebih dulu di babak pertama. Eksekusi tendangan bebas Jonathan Cantillana bersarang di sisi kiri bawah gawang PSM pada menit ke-13.

Baca juga : PSM Makassar Dan Bhayangkara FC Sama-Sama Tidak Cetak Gol Laga Usai Dengan Skor 0-0

Patrick Kallon kembali mendapatkan peluang bagus di menit ke-25 namun tembakan Kallon masih jauh dari sasaran. Menit ke-29, kerja keras PSM akhirnya berbuah hasil. Menerima assist dari Patrick Kallon, Willem Pluim mencetak gol dengan tendangan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Joko Ribowo yang mencoba terbang tak bisa menjangkau bola.

Penyerang PSM, Golgol Mebrahtu memiliki kesempatan mencetak gol di menit ke-42. Penyerang asal Australia itu sudah berhadapan dengan Joko Ribowo. Namun, tembakannya masih bisa ditahan kiper PSIS Semarang itu.

PSIS Semarang di menit ke-45 mendapatkan peluang emas dari situasi tendangan bebas. Beruntung bagi PSM, tendangan bebas knuckle ball ala Septian David Maulana hanya membentur mistar gawang PSM. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua Hilman Syah Berhasil Lakukan Penyelamatan
Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal melakukan dua pergantian sekaligus. Chevaughn Walsh, dan Fredyan Wahyu ditarik keluar. Masuklah Damas Damar . . . . . . dan Wahyu Prasetyo.

PSM Makassar mampu berbalik unggul di menit ke-60. Willem Pluim berhasil mengelabui tiga pemain belakang PSIS sebelum menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang yang dijaga Joko Ribowo.

PSIS lebih berani maju ke depan usai kebobolan. Serangan Mahesa Jenar nyaris berbuah hasil di menit ke-65. Sayangnya, tembakan Rian Ardiansyah dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Hilman Syah.

PSIS Semarang menarik keluar Resky Fandi di menit ke-69 dan menggantikannya dengan Flavio Beck Junior.Wahyu Prasetyo nyaris membuat PSIS Semarang menyamakan kedudukan, namun bola melenceng di samping kanan gawang PSM.

Hilman Syah di menit ke-87 berhasil menepis tembakan keras Jonathan Cantillana dari situasi tendangan bebas. Tidak ada gol yang tercipta kembali di sisa laga tersebut.

Kemenangan tersebut membuat PSM naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan total 32 poin. Sedangkan PSIS Semarang masih bertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 38 poin.

Susunan Pemain
PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah (Kiper), Dallen Doke, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, Manda Cingi (Belakang), Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Patrick Kallon, Willem Pluim, Yance Sayuri (Tengah), Golgol Mebrahtu (Depan).
Pelatih: Joop Gall

PSIS Semarang (4-2-3-1): Joko Ribowo (Kiper), Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra (Belakang), Resky Fandi, Fandi Eko, Komarudin, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana (Tengah), Chevaughn Walhs (Depan).
Asisten Pelatih: Achmad Resal

x

Check Also

Gagal Raih Kemenangan PSM Makassar Harus Rela Berbagi Skor 2-2 Dengan Persela Lamongan

Jakarta – Dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22, laga antara PSM Makassar dan ...