Home > Liga 1 > PSM Makassar Gagal Menjauh Dari Zona Degradasi Usai Kalah Dari Persija Jakarta 1-3

PSM Makassar Gagal Menjauh Dari Zona Degradasi Usai Kalah Dari Persija Jakarta 1-3

Jakarta – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dari PSM Makassar dengan skor akhir 3-1 di pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (21/3/22).

Kekalahan tersebut membuat PSM Makassar gagal menjauh dari jurang degradasi kini mereka tetap dengan perolehan 35 poin. Kekalahan itu membuat Joop Gall mengakui Persija Jakarta memang lebih pantas memenangkan pertandingan.

“Sebenarnya kami mengawali laga dengan baik, serta mengontrol pertandignan dan sempat unggul lebih dulu. Tapi, setelah itu Persija terus menekan dan memaksa kami membuat kesalahan,” ungkap Joop Gall.

Joop Gall membeberkan kesalahan menonjol yang dilakukan pemainnya adalah melakukan pelanggaran yang tidak perlu di area pertahanan sehingga Persija mendapatkan peluang mencetak gol dari tendangan bola mati.

Baca juga : Gagal Raih Kemenangan PSM Makassar Harus Rela Berbagi Skor 2-2 Dengan Persela Lamongan

Saat Persija menyamakan skor menjadi 1-1, Joop Gall berharap hasil itu bertahan sampai jeda laga. Namun, pada akhir babak pertama, Persija mampu membalikkan keadaan.

“Gol kedua Persija membuat kami berada dalam situasi yang sulit,” ujarnya.

Menurut Joop Gall Persija Jakarta kembali menambah keunggulannya lewat situasi bola mati.Hal tersebut menurutnya telah membuat para pemainnya terkesan kehilangan motivasi dan gairah untuk . . . . . . menang. Usaha Joop Gall untuk memainkan dua striker dengan memasukkan Ferdinand Sinaga juga tak membuahkan hasil.

Meski gagal menang, Joop Gall tetap yakin tim asuhannya bangkit terutama pada saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22, Jumat (25/3/22).

“Kami harus lebih fokus lagi untuk mengalahkan Persiraja sekaligus memastikan diri bertahan musim depan,” tegasnya.

Penyerang PSM Makassar, Saldy Amiruddin, yang mendampingi sang mentor mengungkapkan dirinya bersama pemain Juku Eja lainnya sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Namun hal tersebut tidak berjalan sesuai harapan, karenanya dirinya meminta maaf atas hasil tersebut.

“Saya mewakili teman-teman meminta maaf kepada suporter PSM yang terus mendukung kami. Semoga pada dua laga selanjutnya, PSM bisa meraih hasil optimal,” kata Saldy.

PSM kini hanya butuh tambahan dua poin untuk memastikan lolos dari degradasi, mereka akan menantang Arema FC pada pengujung kompetisi BRI Liga 1.

 

 

x

Check Also

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada ...