Home > Liga 1 > PSIS Berhasil Kejar Ketinggalan Di Babak Kedua Imbangi Persita Tangerang Dengan Skor Akhir 3-3

PSIS Berhasil Kejar Ketinggalan Di Babak Kedua Imbangi Persita Tangerang Dengan Skor Akhir 3-3

Bali – Pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/22,Persita Tangerang mengakhiri laga kontra PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/3/22) dengan skor imbang 3-3.

Dalam laga tersebut Persita unggul terlebih dahulu pada menit ketiga dan Taylon Correa (22’,58′).Namun PSIS berhasil mencetak tiga gol balasan lewat aksi Jonathan Cantillana (27’) dan Wallace Costa (65′, 71′).

Persita membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit,Kasim Botan berhasil mengelabui dua pemain belakang PSIS, Wallace Costa dan Wahyu Prasetyo , dirinya lalu melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang.

PSIS Semarang kebobolan lagi lewat skema serangan balik pada menit ke-22.Gol dicetak oleh Taylon Correa seusai menerima umpan cut back Mohammad Toha dari sisi sayap kanan. Akhirnya PSIS bisa memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Jonathan Cantilana pada menit ke-27.

Baca juga : Alfeandra Dewangga Buka Peluang Untuk Berkarier Di Luar Negeri

Pada babak kedua, Persita mendapatkan peluang emas memperlebar jarak melalui titik penalti.Taylon Correa yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persita unggul 3-1.

Giliran PSIS yang mendapakan hadiah titik putih dari . . . . . . wasit pada menit ke-65.Tendangan penalti Wallace Costa mulanya sempat gol namun wasit meminta untuk mengulanginya. Pada percobaan kedua, sepakan bek asal Brasil itu tetap masuk ke gawang Persita dan mengubah papan skor menjadi 3-2.

Wallace Costa menjadi penyelamat PSIS dari kekalahan berkat tandukannya pada menit 71. Wallace mampu menanduk bola masuk ke gawang meski posisinya tidak sempurna.Kedua tim berusaha menambah keunggulan, tetapi hingga laga berakhir skor 3-3 tidak berubah dan menutup laga tersebut.

Susunan Pemain:
PSIS Semarang: Jandia Eka; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Alfreanda Dewangga, Resky Fandi, Achmad Subagja Baasith, Komarudin,Riski Fajar, Jonathan Cantillana, Rachmat Hidayat.
Asisten pelatih: Achmad Resal.

Persita Tangerang: Rendy Oscario; Muhammad Toha, Syaeful Anwar, A Prasetyo,Edo Febriansyah, Ricki Ariansyah, Bae Sin-yeong, Andre Agustiar,Kasim Botan,Miftahul Hamdi,Taylon Nicolas.
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

 

x

Check Also

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada ...