Home > Prediksi Bola > Prediksi Persipura Jayapura vs PSM Makassar, BRI Liga 1 2021/22, 10 Maret 2022

Prediksi Persipura Jayapura vs PSM Makassar, BRI Liga 1 2021/22, 10 Maret 2022

Jakarta – Pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/22, akan mempersembahkan laga antara Persipura Jayapura vs PSM Makassar, Kamis (10/3/22) di Stadion Kompyang Sujana.

Laga nanti akan menjadi kesempatan kedua tim untuk meraih poin penuh demi aman dari ancaman degradasi.Namun Persipura saat ini menghadapi situasi yang lebih sulit daripada PSM Makasar.

Tim Mutiara Hitam sampai saat ini masih berkutat di zona degradasi. Pencapaian minor yang tak pernah mereka alami pada pengujung kompetisi kasta tertinggi.Selain itu mereka juga terancaman pengurangan poin karena tidak hadir saat menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 21 Februari lalu.

Persipura saat itu beralasan pemainnya tidak cukup untuk berlaga akibat terpapar COVID-19. Ironisnya, laga itu sejatinya pernah tertunda atas permintaan Madura United dengan alasan yang sama (1/2/2022). PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi menyerahkan masalah ini kepada Komisi Disiplin PSSI untuk membuat keputusan.

Baca juga : Laga Berlangsung Seru Bali United Menang 4-1 Atas Persipura Jayapura

Pelatih Persipura, Alfredo Vera berupaya untuk menjaga kondisi psikologis tim asuhannya, dirinya juga mengungkapkan yang bertanggungjawab atas apa pun hasil Persipura, terlebih mereka meraih tiga kekalahan beruntun pada lima laga terakhir.

“Para pemain sudah berjuang keras di lapangan sesuai strategi yang saya terapkan. Kalau pun hasilnya tak sesuai harapan, itu kenyataan yang harus diterima dan sebagai pelatih saya yang harus bertanggungjawab,” tegas Alfredo.

Pada dua partai terakhir mereka , Persipura berhasil mengalahkan Borneo Putera 2-1 (28/2/2022) dan mengimbangi Persikabo 1973 dengan skor 1-1 (5/3/2022).

Sedangkan PSM baru saja mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 (6/3/2022). Kemenangan tersebut menjadi modal positif bagi mereka untuk segera menjauh dari papan . . . . . . bawah.Pelatih PSM, Joop Gall merasa perlu mewanti-wanti pemainnya agar tetap fokus di laga nanti.

“Saya juga berharap kondisi pemain tetap terjaga. Persipura jelas bukan lawan enteng. Apalagi mereka tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi,” ungkap Joop Gall.

Kemungkinan dalam laga nanti, Joop Gall tetap menurunkan materi pemain yang sama. Di lini belakang, stoper Erwin Gutawa yang menggantikan peran Hasim Kipuw pada tiga laga terakhir tetap berduet dengan Ganjar Mukti.

Begitu pun dengan Dallen Doke dan Yance Sayuri, dua bek sayap agresif PSM. Sedang di lini tengah, kapten Wiljan Pluim tetap jadi ruh serangan PSM untuk menopang duet lini depan, Patrick Kallon dan Golgol Mebrahtu.

“Kita lihat saja perkembangan terakhir tim. Karena persiapan yang dilakukan bakal percuma kalau ada pemain yang masuk dalam skema terpapar gagal melewati tes PCR COVID-19,” ujar Joop Gall.

Perkiraan Susunan Pemain :
Persipura Jayapura (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper), Wulf Horata, Doni Monim, Brian Fatari, Tinus Pae (Belakang), Matsunaga, Elisa Basna, Gunansar Mandowen, Ramiro Fergonzi, Theo Numberi (Tengah), Yevhen Bokhasvili (Depan).
Pelatih: Angel Alfredo Vera.

PSM Makassar (4-4-2): Hilman Syah (Kiper), Dallen Doke, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, Yance Sayuri (Belakang), Manda Cingi, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Willem Pluim (Tengah) Patrick Kallon, Golgol Mebrahtu (Depan).
Pelatih: Joop Gall.

Prediksi skor akhir:
Persipura Jayapura 50 – 50 PSM Makasar.

x

Check Also

Link Live Streaming Chelsea vs Wolves, EPL 2021/22, 7 Mei 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan pekan ke-36 EPL 2021/22 akan mempertemukan Chelsea vs Wolves, malam ...