Home > Prediksi Bola > Prediksi Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, BRI Liga 1 2021/22, 10 Maret 2022

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, BRI Liga 1 2021/22, 10 Maret 2022

Jakarta – Pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/22, Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (10/3/22) pada pukul 16.00 WIB.

Persebaya Surabaya kini berada di peringkat kelima dengan 55 poin. Sedangkan Persik berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 37 poin. Meski lebih unggul Persebaya tidak bisa meremehkan musuhnya tersebut karena tim asuhan Javier Roca itu telah menunjukkan banyak perkembangan positif.

Terbukti selama putaran kedua, mereka lebih rajin mendulang poin penuh. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak ingin meremehkan lawannya tersebut.

“Akhir-akhir ini Persik mengalami peningkatan yang bagus. Persik ini memang ada tren naik dalam beberapa kali pertandingan. Tapi, kami sendiri juga akan berusaha maksimal untuk mengamankan tiga poin melawan Persik,” ungkapnya.

Baca juga : Saling Menyerang Persita Tangerang Berbagi Skor 1-1 Dengan Persebaya Surabaya

“Peningkatan mereka cukup bagus. Saya sampaikan kepada anak-anak didik saya untuk tidak boleh menganggap remeh Persik. Mereka dihuni pemain dengan materi yang bagus,” imbuhnya.

Persik Kediri pernah mengalahkan Arema FC yang merupakan klub papan atas dengan skor 1-0 pada pekan ke-28 (27/2/2022), dan dalam tiga laga terakhirnya mereka jalani tanpa kekalahan.

Sedangkan Persebaya membukukan lima laga terakhir tanpa kekalahan, kini mereka sedangan ikut dalam perebutan gelar juara. Lima laga terakhir nanti Persebaya Surabaya wajib memetik kemenangan, termasuk berjumpa Persik nanti.

Persebaya kini berjarak delapan angka dengan Bali United yang berada di puncak dengan mengemas 63 poin. Dari kalkulasi, Persebaya hanya akan mendapat maksimal sebesar 70 poin pada klasemen akhir setelah mendapat tambahan 15 poin.

Persebaya memang masih berpeluang ke puncak klasemen namun mereka harus memenangi semua lima laga terakhir. Mereka juga masih harus bergantung pada hasil pertandingan tim-tim lain di posisi empat besar.Dimana ada Persib Bandung (60 poin), Arema FC (58), dan Bhayangkara FC (55) yang juga berpeluang untuk ke puncak klasemen.

“Klasemen di atas bukan jaminan . . . . . . bisa menang mudah. Saya meminta kepada pemain untuk fokus dan memiliki semangat juang. Dengan begitu, kesempatan untuk mengalahkan Persik akan terbuka lebar,” ujar Aji Santoso.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Persebaya Surabaya menjadi tantangan buatnya untuk bisa memetik poin penuh.

“Persebaya adalah tim dengan performa sangat bagus, permainannya sangat menarik. Menurut saya, Persebaya tim dengan permainan paling menarik di Liga 1. Mulai dari ball possession, individu yang cepat, dan pemain asing berkualitas,” ungkapnya.

Persik saat ini masih belum aman dari ancaman degradasi, karenanya dalam laga nanti Javier akan berusaha menemukan cara untuk menghentikan Persebaya.

“Sebenarnya susah. Kami matikan ball possession, muncul lebih banyak variasi individual. Paling tidak pemain kami fokus seratus persen, berikan lebih baik. Kami akan imbangi ball possession mereka. Ini kunci dan melawan Persebaya,” ucapnya.

“Paling tidak kemampuan dan konsentrasi arek-arek Kediri tetap bisa maksimal meraih poin. Kami akan bekerja keras poin untuk dapat penuh. Setiap pertandingan harus dapat poin, supaya aman dari zona degradasi dan bertahan di zona tengah,” tutur Javier.

Perkiraan susunan pemain:
Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan (tengah); Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, Mochammad Supriadi (depan).
Pelatih: Aji Santoso.

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Agil Munawar, Arthur Felix, Risna Prahalabenta, Samsul Arifin (belakang); Marwin Angeles, Taufiq, Dionatan Machado (tengah); Fahmi Al Ayyubi, Youssef Ezejjari, Faris Aditama (depan).
Pelatih: Javier Roca.

Prediksi skor akhir:
Persebaya Surabaya 50 – 50 Persik Kediri.

x

Check Also

Link Live Streaming Chelsea vs Wolves, EPL 2021/22, 7 Mei 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan pekan ke-36 EPL 2021/22 akan mempertemukan Chelsea vs Wolves, malam ...