Home > Prediksi Bola > Prediksi Barito Putera vs Persebaya Surabaya, BRI Liga 1 2021/22, 14 Maret 2022

Prediksi Barito Putera vs Persebaya Surabaya, BRI Liga 1 2021/22, 14 Maret 2022

Jakarta – Pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22, Barito Putera akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/3/22) pukul 20:30 WIB.

Saat ini Barito Putera masih berada di papan bawah klasemen sementara, tepatnya peringkat ke-15 dengan torehan 28 poin.Saat ini mereka masih berada dalam ancaman degradasi dengan selisih empat poin dari Persipura Jayapura yang berada di peringkat 16 dengan 24 poin.

Berbeda dengan Persebaya Surabaya yang saat ini menghuni peringkat keempat dan telah mengoleksi 58 poin. Dalam laga nanti Barito Putera berjuang menghidari degradasi, sementara Persebaya masih bisa bersaing untuk gelar juara.

“Satu yang pasti, memang kami akan menghadapi tim yang terus membaik performanya. Tentu kami respek dengan Persebaya. Selain itu kami harus bisa mengembangkan permainan dengan gaya kami,” ujar Rahmad Darmawan, pelatih Barito Putera.

Baca juga : Tidak Ada Yang Tidak Mungkin ! Persebaya Surabaya Masih Belum Menyerah Untuk Balap Bali United

Jelang laga nanti Persebaya harusnya bisa percaya diri memetik kemenangan,sedang dalam laga terakhirnya Barito Putera ditahan imbang Madura United dengan skor 3-3 pada 9 Maret lalu.

Laga nanti akan menjadi perkerjaan berat bagi pelatih Barito, Rahmad Darmawan karena tidak mudah demi menyelamatkan timnya dari ancaman degradasi. Laskar Antasari sudah melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan dengan satu di antaranya berakhir kekalahan.

Karenanya kemenangan adalah hal wajib bagi Barito Putera atas Persebaya. Dengan begitu, mereka akan mengoleksi 31 poin dan membuka kans untuk bertahan di BRI Liga 1. Masalahnya, performa Persebaya tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kami sudah membaca dalam hal antisipasi, dan saya sampaikan kepada pemain untuk betul-betul antisipatif. Kami mengingatkan pemain di sisi mental harus lebih baik lagi, motivasi, dan semangat juang harus digelorakan sampai selesai pertandingan,” ungkapnya.

“Karena ini menjadi sebuah hal yang penting seperti apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir. Semua sepakat dengan melawan tim yang baik harus seperti apa, semoga bisa diterjemahkan dengan baik oleh para pemain,” lanjut RD.

Sedangkan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak ingin melihat situasi terkini kedua tim bakal menguntungkan timnya. Dia memandang sosok Rahmad Darmawan tetap berpotensi menyulitkan timnya.

“Tidak akan mudah mendapatkan poin dari Barito Putera. Kami tahu sendiri, Barito . . . . . . Putera tim bagus. Memang sekarang ada di bawah. Kalau melihat kualitas Coach RD, kami patut mewaspadai kekuatan Barito Putera,” ucap Aji Santoso, Minggu (13/3/2022).

Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD merupakan pelatih lokal yang sarat pengalaman. Dia pernah meraih gelar juara Divisi Utama 2005 bersama Persipura. Edisi 2007 juga dimenangkannya untuk Sriwijaya FC.

“Saya melihat pertandingan terakhir Barito Putera melawan Madura United. Bagi saya, apakah itu bisa memasukkan gol pada menit-menit awal atau akhir, terpenting bagaimana anak-anak bisa tampil maksimal,” ucap Aji Santoso.

“Ini tidak akan mudah. Kami tahu Barito Putera dihuni dengan materi pemain yang cukup bagus, pemain asing yang berkualitas. Untuk itu, saya tekankan kepada pemain, meskipun posisi klasemen berbeda. Barito Putera sekarang berjuang lolos dari degradasi,” imbuhnya.

Persebaya berpeluang menembus peringkat ketiga dalam klasemen sementara asalkan bisa menang atas Barito Putera. Bhayangkara FC yang berada di peringkat ketiga kini mengoleksi 59 poin.

Saat ini Persebaya berada diperingkat keempat dengan 58 poin, jumlah yang sama dengan Arema FC. Namun, Persebaya berhak di atas Singo Edan karena unggul head-to-head atas Arema yang berada di posisi kelima.

Persebaya kemungkinan akan turun peringkat jika Bhayangkara FC memenangi laga pekan ke-31. Kemenangan atas Barito Putera berpotensi menambah semangat juang pemain Persebaya yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.Selisih delapan angka dengan Bali United menjadi tantangan buat Persebaya yang masih menyimpan asa menjuarai BRI Liga 1.

Perkiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhammad Firli, Miftah Anwar Sani (belakang); Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Bruno Matos (tengah); Guy Junior, Rafael Silva, Rizky Pora (depan).
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Koko Ari Araya, Alie Sesay, Rizky Ridho, Franc Sokoy (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Marselino Ferdinan (tengah); Mochammad Supriadi, Arsenio Valpoort, Bruno Moreira (depan).
Pelatih: Aji Santoso.

Prediksi skor akhir:
Barito Putera 45 – 55 Persebaya Surabaya.

x

Check Also

Link Live Streaming Chelsea vs Wolves, EPL 2021/22, 7 Mei 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan pekan ke-36 EPL 2021/22 akan mempertemukan Chelsea vs Wolves, malam ...