Home > Prediksi Bola > Prediksi Barito Putera vs Arema FC, BRI Liga 1 2021/22, 5 Maret 2022

Prediksi Barito Putera vs Arema FC, BRI Liga 1 2021/22, 5 Maret 2022

Jakarta – Pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/22 akan mempertemukan Barito Putera dan Arema FC di Stadion Kompyang Sujana, Sabtu (5/3/22).Laga tersebut akan berlangsung pada pukul 18:15 WIB.

Saat ini Arema FC menurun di urutan ketiga klasemen BRI Liga 1, terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Bali United. Laga kontra Barito Putera akan menjadi kesempatan bagi Arema untuk kembali membuktikan diri usai mengalami dua kali kekalahan beruntun.

Barito saat ini terdampar di urutan 15 klasemen,meski begitu mereka belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengakui bahwa pertemuan mereka nanti tidak akan berjalan dengan mudah.

“Adanya pelatih baru di Barito Putera (Rahmad Darmawan) membawa perubahan pemain juga. Menurut saya, mereka lebih kuat daripada putaran pertama. Bisa dilihat dari lima pertandingan terakhirnya. Tim itu sedang dalam fase positif. Mereka termotivasi agar tidak terdegradasi. Tapi kami akan berusaha memberikan yang terbaik demi target tiga poin,” jelas pelatih asal Portugal tersebut.

Saat ini kondisi mental pemain Arema FC setelah kalah dalam dua laga beruntun juga menjadi pekerjaan rumah bagi Arema. Namun sang pelatih, Almeida yakin anak buahnya bisa bangkit di laga nanti.

Baca juga : Gagal Menang Lagi, Arema FC Harus Menyerah Dari Persik Kediri 0-1

“Kami berusaha membuat pemain melupakan apa yang sudah berlalu. Kalah dalam 2 laga terakhir bukan berarti membuat kami tim yang jelas. Namun saat tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan juga tidak membuat kami tim yang paling hebat. Ini situasi normal dalam sepak bola. Motivasi yang ada dalam diri sendiri akan membuat hasil lebih baik,” terang tentang kondisi Arema FC.

Sebelumnya Arema sempat punya rekor 23 laga beruntun tanpa kekalahan. Arema bisa melorot ke posisi kelima jika menelan kekalahan di laga nanti. Itu membuat mereka jadi tim dengan kans juara paling kecil.

Sedangkan dari kubu Barito Putera tetap melihat Arema tetap tim papan atas musim ini.Mereka akan mewaspadai kebangkitan Arema . . . . . . di laga nanti karenanya mereka harus berhati-hati dalam laga nanti.

“Kami tahu Arema tim yang sangat baik. Mereka terus berjuang meraih posisi teratas setelah dapat hasil kurang bagus dalam dua laga sebelumnya. Dengan kondisi ini, Arema sangat all out menghadapi laga nanti,” kata RD.

Barito Putera akan mengincar kemenangan untuk mengamankan posisi dari ancaman degradasi. Bagi RD, timnya tetap butuh perbaikan untuk lawan Arema, karena di laga sebelumnya, mereka hanya bermain imbang lawan juru kunci, Persiraja Banda Aceh.

“Saya harap pemain kami harus mengimbangi dengan motivasi. Mereka harus siap secara mental menghadapi segala kemungkinan di laga ini. Karena kami tahu, Arema juga bisa kalah. Ini bisa membakar semangat pemain. Tapi sekali lagi hal itu tetap butuh kerja yang luar biasa,” terang RD.

RD menilai kekuatan pemain Arema jadi salah satu yang terbaik musim ini, karena dihuni banyak pemain Timnas Indonesia dan pemain asing yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata.

“Arema salah satu tim yang punya banyak pemain timnas. Pemain asing di depan, tengah dan belakang juga bagus. Kami waspadai dengan kemampuan individu dan kerja sama tim Arema. Itu poin kuatnya,” imbuh dia.

Perkiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-2-3-1): M. Riyandi (kiper); Bagas Kaffa, Renan Alves, Kim Jin-sung, M. Anwar (belakang); Raphael Maitimo, Bayu Pradana; Amrizal Umanailo, Bruno Matos, Rizky Pora (tengah); Rafael Silva (depan).
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi (tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Feby Eka (depan).
Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi skor akhir:

Barito Putera 45-55 Arema FC.

x

Check Also

Link Live Streaming Chelsea vs Wolves, EPL 2021/22, 7 Mei 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan pekan ke-36 EPL 2021/22 akan mempertemukan Chelsea vs Wolves, malam ...