Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Postur Tubuh Pemain Korea Selatan Yang Berbeda Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-19

Postur Tubuh Pemain Korea Selatan Yang Berbeda Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Stadion Daegu Auxiliary menjadi saksi kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Korea Selatan U-19 dengan skor akahir 0-7, pada Jumat (25/3/22).

Gol Korea Selatan U-19 tersebut berasal dari aksi Eum Seung-min (20′), Lee Seung-won (42′), Kang Min-jae (43′, 45′), Yu Seung-hyeon (50′), Seo Jae-won (77′), dan Cho Dong-jae (82′).

Usai kekalahan itu penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh menyebut timnya kalah postur dan fisik dari lawannya tersebut.

Baca juga : Kalah 0-7 ! Timnas Indonesia U-19 Menyerah Tanpa Perlawanan Dari Tim Korea Selatan U-19

“Saya bersyukur bisa bermain walaupun hasilnya tidak sesuai keinginan kami. Akan tetapi, kami bisa belajar banyak juga,” kata Ronaldo.

Postur pemain Korea Selatan dinilai Ronaldo sangat tinggi sehingga merepotkan Timnas Indonesia U-19. Selain itu, pemain Korea Selatan juga punya kemampuan fisik yang tangguh sehingga unggul di lapangan.

“Sudah jelas dari postur kami cukup kalah dari mereka. Selain itu, mereka juga kayanya sudah sering weight training sehingga kami juga harus kiat weight training dan lari bukit,” ujarnya.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan berharap agar para pemain . . . . . . Timnas U-19 tetap semangat dan terus bekerja keras lagi untuk mendapatkan hasil maksimal.Dirinya juga berharap hasil laga tersebut bisa menjadi pelajaran dan perbaikan bagi tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

“Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Mochamad Iriawan.

“Dengan hasil ini, pelatih Shin Tae-yong juga mendapatkan gambaran bahwa tim U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya. Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses,” ucap Iriawan.

Sebelumnya, Timnas U-19 juga menelan kekalahan 1-5 dari Yeungnam University, Senin (22/3/2022). Usai kekalahan kedua ini, maka Timnas Indonesia U-19 harus melakukan perbaikan agar bisa tampil maksimal dan lebih baik dalam laga selanjutnya.

x

Check Also

Bek Timnas Indonesia U-18 Dipukul Pemain Antalyaspor U-18, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong bereaksi tenang terkait aksi pemukulan yang menimpa ...